Kades Dilaporkan Polisi, Kuasa Hukum Tanggapi Dingin

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–“Kita semua, siapapun orangnya punya hak sama didepan hukum,” kata Misnadi SH Mhum,(20/5/2020).

Ini disampaikan Misnadi terkait beberapa hari ini kliennya Kepala desa Rejoagung, Kecamatan Srono Shonhaji Lc sempat jadi bulan-bulanan opini tudingan kebal hukum dan tabrak aturan.

Misnadi tak begitu tertarik menanggapi karena kliennya dilaporkan kepada Polresta Banyuwangi dengan pasal 374 KUHP tentang penggelapan.

Dalam hal ini, Suprobo menilai Kades Shonhaji menggelapkan gajinya sebagai kepala dusun selama 3 bulan, denganĀ  dasar namanya masih terdaftar seperti sebelumnya di kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Saya kira jangan asal melapor lo, harus ada bukti dan bisa membuktikan tudingan dalam laporan itu ada perbuatan pidana, bila tidak bagaimana, kita punya hak juga dalam hukum,” terangnya.

Lebih jauh, Misnadi menjelaskan persoalan utama terkait kliennya sebenarnya hanya masalah pemberhentian kepala dusun Sumberagung desa setempat, Gatot Suprobo alias Menton.

“Ini awalnya soal perberhentian Kepala Dusun, itu soal kewenangan Kades dengan berbagai pertimbangannya, beberapa pertimbangannya saya kira pak Shonhaji tidak melampui batas kewenangan, itu yang paling penting,” katanya.(*Kin).

Komentar

comments