Juve Ditahan Imbang, Tottenham Spurs Berpeluang Lolos

Juve Ditahan Imbang, Tottenham Spurs Berpeluang Lolos

Faktanews.co.id.-(Sport)- Peluang Juventus untuk terus melaju ke Piala Champions tampaknya kian berat menyusul klub bermarkas di Turin Italia itu hanya bisa bermain draw 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (13/2/2018) waktu setempat.

Dengan skor sama namun Tottenham sebagai tamu berhasil mencetak dua gol, membuat Juve harus menang minimal satu gol namun tanpa kebobolan, sementara laga leg II berlangsung dikandang lawan di Stadion Wembley pada 7 Maret.

Pada laga leg I Selasa waktu setempat atau Rabo dini hari wib (14/2) Juve sempat diperkirakan menang mudah, unggul dua gol melalui ketrampilan eks bintang Madrid Gonzalo Higuain pada menit ke-2 dan ke-9.

Namun Tottenham yang terus termotivasi mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol melalui dicetak Harry Kane (35′) dan Christian Eriksen (71′).

Gol pertama keunggulan Juventus tercipta cepat saat pertandingan baru berjalan 78 detik.

Gol ini tercipta berawal tendangan bebas Miralem Pjanic yang dimaksimalkan Higuain menjadi gol dengan tendangan voli usai pemain Argentina ini lepas dari pengawalan lawan.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah kembali berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ben Davies di dalam kotak penalti terhadap Federico Bernardeschi.

Tertinggal 0-2 justru membuat Harry Kane dkk agresif menyerang untuk menipiskan selisih gol.

Anak asuh Mauricio Pochettino mencetak gol penipis skor pada menit ke-35 melalui bintangnya Harry Kane.

Higuain sebenarnya membuat Hattrik bila tendangan titik penalti keduanya tidak tertahan mistar gawang sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Penalti ini akibat pelanggaran dilakukan Serge Aurier terhadap Douglas Costa diarea terlarang, La Vecchia Signora (Juve) unggul 2-1 menutup laga babak pertama.

Dibabak kedua Tottenham mendominasi jalannya laga 45 menit tersisa.

Sementara anak asuh Massimiliano Allegri, Juve yang unggul selisih gol ingin menambah gol sesekali lewat serangan balik yang kerap membahayakan lini pertahanan Spurs.

Namun gol penyeimbang Tottenham akhirnya datang pada menit ke-70.

Pelanggaran Giorgio Chiellini kepada Dele Alli berbuah tendangan bebas dengan jarak ideal di luar kotak penalti.

Tendangan mendatar Christian Eriksen dengan cerdik membuat kiper bertalenta Juve Gianluigi Buffon salah antisipasi bola masuk ke gawang.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit Felix Brych asal Jerman meniup peluit panjang akhir laga.

Dengan hasil ini, kedua tim masih memiliki peluang sama, namun bermodal menciptakan 2 gol dikandang Juve, membuat peluang Tottenham lebih terbuka lolos lolos ke perempat final.

Asal tidak kalah lebih satu gol tanpa bisa membuat gol atau dengan skor imbang 0-0 atau 1-1 cukup untuk membuat Tottenham melenggang kebabak berikutnya. (tic/hay).

Komentar

comments