Juara Singapura Open: Simon Jungkalkan peringkat 1 Dunia. Tontowi/Liliyana menangkan sesama Indonesia.

simon-santosoFaktanews.co.id. Sport- Di luar dugaan, Pada laga final Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso jungkalkan pebulutangkis nomor 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, 21-15 21-10. Sekaligus menjuarai Singapura Open 2014.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu 13 April 2014 sore WIB tersebut, Chong Wei hanya memberikan perlawanan ketat pada awal game pertama. Namun, Simon yang jauh dalam peringkat dunia (peringkat 52) tak terbendung melejit hingga akhirnya menutup set pertama 21-15.

Semakin confident pada set kedua, Simon, unggul telak 12-4. Chong We mengejar kedudukan hingga, 12-10, kerja keras dan rasa percaya diri Simon membuahkan hasil mengunci angak 10 Lee Chong Wei untuk kemenangan, 21-10.

Hasil tersebut, membawa Simon merebut gelar Singapura Open pertama sepanjang kariernya. Ini juga menunjukkan catatan positif Indonesia di nomor tunggal putra. tahun lalu, Tommy Sugiarto yang menggondol gelar juara.

Gelar Singapura Open 2014 juga kedua di torehkan Indonesia pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi.

tiga nomor lainnya pada Singapura Open masih di miliki oleh pebulutangkis Tiongko

k. Cai Yun/Lu kai pada nomor ganda putra, dan Bao Yixin/Tang Jinhua pada nomor ganda putri. Wang Yihan menjadi yang terbaik pada nomor tunggal putri. (byu/Fn)

Komentar

comments