Jokowi Saksikan Leg I Semi Final Piala AFF, Indonesia Kalahkan Vietnam 2-1

Boaz Salosa Usai Ciptakan Gol Penentu Kemenangan IndonesiaFaktanews.co.id-(Bola)- Timnas Indonesia akhirnya bisa memaksimalkan bermain  di kandang sendiri Semi Final Piala AFF. Boaz Salosa dkk mencatat kemenangan penting dengan mengalahkan Vietnam Skor 2-1 dalam pertandingan ketat di stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3/11/2016.

Presiden Joko Widodo membawa keberuntungan tersendiri ketika hadir di Stadion Pakansari pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Dalam laga ini Presiden Joko Widodo datang beberapa menit sebelum laga dimulai, Jokowi ikut menyaksikan di tribun dari awal hingga akhir laga.

Skuat Alfred Reidl langsung ungguL cepat di menit ke 7 melalui sundulan keras mematikan Hansamu Yama memanfaatkan umpan sepak pojok Rizky Pora. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Vietnam membalas menit ke 17 sekaligus menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Van Quyet. Penalti ini diberikan wasit untuk Vietnam karena menilai ada pelanggaran dilakukan pemain Timnas saat perebutan bola di kotak penalti. penalti yang berakibat membuat permainan Indonesia sedikit panas dengan banyak pelanggaran tak merubah skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua giliran skuat garuda mendapatkan, menit penalti setelah Lilipaly di jatuhkan di kotak penalti pada menit ke 50, Boaz yang mengeksekusi bola menjebol gawang Vietnam.

Vietnam yang sempat beberapa kali menciptakan peluang dan Timnas pada mendekati babak akhir menganti beberapa pemain guna memepertahankan kemenagan, namun tak ada gol lagi tercipta,  Skor 2-1 menutup hasil pertandingan ini untuk kemenangan Indonesia. (in/hay).

Komentar

comments

Tagged with