Jokowi Minta Hormati Banding Ahok. Djarot Tandatangan Jaminan Penangguhan

Jokowi Minta Hormati Banding Ahok. Djarot Tandatangan Jaminan Penangguhan

Faktanews.co.id.- Disela -sela meninjau groundbreaking pembangkit listrik di Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menghormati proses hukum terkait vonis 福汇 Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara. pada hari Saat ini, Ahok yang dinyatakan bersalah atas perkara penistaan agama telah ditahan di Rutan Cipinang.

Namun demikian Jokowi yang pernah berpasangan dengan Ahok dalam memimpin DKI Jakarta meminta pula agar menghormati upaya hukum banding Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami harus menghormati langkah yang akan dilakukan Basuki Tjahaja Purnama untuk banding dan yang paling penting ini, yang paling penting, kita semua percaya terhadap mekanisme hukum yang ada untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada,” kata Jokowi.kata Jokowi Selasa (09/05/2017).

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat mengaku telah menandatangani surat permohonan jaminan penangguhan penahanan Ahok yang telah divonis 2 tahun penjara dalam perkara dugaan penistaan agama.kemarin (9/5).

“Tadi saya sudah tandatangani surat permohonan jaminan penangguhan penahanan atas Pak Basuki Tjahaja Purnama,” ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (09/05/2017) sebelum dilantik jadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

“Jaminannya saya atas nama pribadi dan Wakil Gubernur. Kalau sampai ada apa-apa saya yang akan menjamin,” lanjut Djarot usai dilantik menjadi Plt, Gubernur DKI Jakarta.

Bila nantinya penangguhan penahanan itu dikabulkan dan Ahok kembali melakukan tindakan pidana, Djarot mengaku rela menggantikannya menghuni sel.

“Artinya jaminan itu jaminan menyeluruh. Termasuk kalau sampai terjadi apa-apa, jaminan termasuk saya menggantikan (Ahok) di penjara. Ini jaminan seutuhnya,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.(li/hay).

Komentar

comments

Tagged with