Jokowi Kalah Di Madina, Bupati Mundur Dari Jabatan

Jokowi Kalah Di Madina, Bupati Mundur Dari Jabatan

Faktanews.co.id.- Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, ramai jadi pembicaraan publik setelah diketahui mengundurkan diri selaku Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Tanpa alasan jelas sebelumnya, surat perihal permohonan berhenti dari jabatan bupati (mundur) Anwar yang juga Politikus NasDem menyisakan spekulasi sekitar gawe nasional Pilpres 2019.

foto surat pengunduran dirinya sudah tersebar di Medsos.

Isi dalam surat bernomor 019.6/1214/TUPIM/2019 dibuat pada 18 April 2019, Dahlan menuliskan mundur karena hasil pemilu yang tidak sesuai harapannya.

Diduga karena kekalahan Jokowi di Pilpres di Mandailing Natal.

Namun Dahlan tak menyebut angka rinci kekalahannya dalam surat yang ditujukan kepada Presiden tersebut.

“Dengan hormat, kami maklum kepada Bapak bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Mandailing Natal Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan,” sepenggal bunyi  surat itu.

Dalam surat yang beredar, Dahlan juga menyebut berbagai kemajuan di daerahnya dan rencana pembangunan lainnya.

Informasi yang dikumpulkan, pengunduran diri ini bentuk kekecewaan Dahlan yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Nusantara Untuk Jokowi (N4J) DPC Kabupaten Madina.

Sementara itu, merunut laman resmi kpu.go.id, hasil real count KPU untuk Pilpres 2019 di Mandailing Natal hingga Minggu (21/4/2019) pukul 16.00 WIB menunjukkan suara untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin memang kalah jauh dari Prabowo – Sandiaga Uno.

Hasil sementara real count KPU itu, total TPS di Mandailing Natal mencapai 1.326. Sementara suara yang masuk baru 160 TPS atau 12,6 persen.

Pasangan Jokowi – Ma’ruf memperoleh 20,01 persen atau 5.844 suara. Sedangkan pasangan Prabowo – Sandiaga unggul jauh dengan 79,99 persen atau 23, 365 suara.(ms/hay).

Komentar

comments

Tagged with