Jokowi Hadiri Kongres PGRI.

jokowi Faktanews.co.idDalam menentukan jabatan di kabinet atau menteri Jokowi mengatakan, bila dirinya terpilih sebagai presiden pertimbangan utama dalam menentukan adalah Profesionalisme.  

“Saya nggak berpikir ormas apa, partai apa. Yang saya pakai profesionalisme, seperti di Jakarta ada fit and proper test yang jelas,” katanya usai kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu 1 Juni 2014.
“Kemungkinan kalau menteri pendidikan dari PGRI karena guru,background jelas, rekam jejak jelas, jadi saya yakini pasti mengerti betul,” katanya.
Jokowi juga tak menampik di dunia pendidikan Indonesia terjadi politisasi mulai dari tingkat nasional mencapai hingga daerah. “Saya tahu betul. Saya 12 tahun jadi dewan sekolah. Saya tahu ada kepala sekolah yang bagus gara-gara beda dipindah ke ujung gunung,” paparnya.
Mestinya sistem rotasi dilakukan berdasarkan profesionalisme bukan politik. “Kita akan kaji lagi semua kalau saya terpilih. Ini penting terutama pada kualitas hasil pendidikan. Kita harus lakukan revolusi mental. Kita harus laksanakan pendidikan karakter,” tegasnya.(Fn)

Komentar

comments

Tagged with