Jerman Tersingkir, Meski Kalah Telak 0-3 Meksiko Lolos Dampingi Swedia

Jerman Tersingkir, Meski Kalah Telak 0-3 Meksiko Lolos Dampingi Swedia

Faktanews.co.id.-(Sport)- Laga hidup mati dan berakhir dramatis terjadi pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018 Rusia, Jerman Vs Korea Selatan (Korsel) dan Swedia Vs Meksiko di stadion berbeda Kamis 27 Juni 2018.

Bermain di Kazan Arena pada Kamis 27 Juni 2018 malam WIB, Juara bertahan Jerman harus tersingkir di Fase Grup setelah kalah mengejutkan dari Korsel.

Unggul kualitas pemain, menguasai permainan sepanjang laga babak pertama dan kedua serta menciptakan beberapa kali peluang gol melalui Timo Werner, Thomas Muller, hingga Mesut Ozil, Juara bertahan Piala Dunia itu kalah 2-0 pada masa injure time dari Korsel.

Jerman yang harus menang untuk lolos lolos ke fase gugur babak 16 Piala Dunia 2018, kebobolan masa injury time.

Korsel membuat gol melalui Kim Young-Gwon pada menit 90+2 setelah memanfaatkan situasi sepak pojok, tak berselang lama Heung-Min menit 90+6 menggandakan keunggulan Korea Selatan untuk memastikan tersingkirnya Tim Panzer, Jerman yang dilatih Joachim Low.

Kekalahan Jerman ini turut mengantarkan Meksiko dan Swedia yang bertanding Ekaterinburg Arena di waktu bersamaan laga jerman vs Jerman pada Rabu (27/6/2018) malam WIB lolos ke babak 16 Piala Dunia 2018.

Sebelum laga, Swedia hanya berada di peringkat tiga dengan nilai dan selisih gol sama dengan Jerman, tetapi mereka kalah head to head.

Sedangkan, Meksiko berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Namun peringkat menjadi berbalik ketika secara posisi mengejutkan, Swedia bisa menang telak 3-0 lewat gol yang tercipta di babak kedua setelah sempat menemui kebuntuan pada babak pertama,

Kemenangan Swedia atas Meksiko 3-0 membuat mereka akhirnya keluar dari lubang jarum dan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Ludwig Augustinsson membuka skor pada menit ke-50 lewat tembakan keras dari jarak dekat. Andreas granqvist menggandakan keunggulan Swedia pada menit ke-62 lewat titik penalti. Gol bunuh diri Edson Alvarez memastikan.

Dengan kemenangan ini Swedia menjadi juara grup dengan poin enam.

Sementara itu, bagi Meksiko yang takluk 0-3 tetap berhak lolos ke babak berikutnya

Meksiko ikut lolos mendampingi juara grup F Swedia dengan poin 4.

“Saya pikir akan ada evaluasi besar pada Joachim Loew dan dia harus mundur. Dia telah mengubah tim, tapi tim yang baik adalah tim yang memiliki sebuah keberlanjutan. Ketika Anda membuat perubahan, para pemain yang datang harus tampil bagus. Tapi, itu tidak terjadi,” kata salah satu legenda Timnas Inggris, Chris Sutton, dikutip Sky Sports, mengomentari tersingkirnya juara berthan Jerman, Kamis (28/6/2018). (li/yat).

Komentar

comments

Tagged with