Jenguk Suami Bawa 400 Pil Daptar G, Istri Napi Tertangkap Petugas Lapas

Jenguk Suami Bawa 400 Pil Daptar G, Istri Napi Tertangkap Petugas Lapas

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)- Nurul Aini warga Desa Harjokuncara RT 08 RW 4, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang tampaknya harus bernasib sama dengan suaminya jadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Ini akibat wanita berusia 33 tahun itu nekat akan menyelundupkan 400 pil jenis Trihexyphenidyl ke(Lapas) Banyuwangi namun keburu tertangkap petugas jaga Lapas (6/3/2018).

Nurul ditangkap saat membezuk suaminya Syahrul Bima (35) penghuni Lapas Blok F.11 yang telah divonis Pengadilan Negeri Kabupaten Banyuwngi pada 2017 lalu dengan hukuman 5 tahun 8 bulan penjara.

“Petugas Lapas sudah mencurigainya, ditemukan ratusan Pil yang di sembunyikan di dalam celana dalamnya,” jelas Kepala Lapas Banyuwangi Ketut Akbar Hery A.

Akibat kejadian itu, pihak Lapas berkoordinasi Satuan Narkoba Satnarkoba Polres Banyuwangi untuk diproses lebih lanjut.

Nurul Aini mengaku sebelumnya ditemui teman sang suami di rumahnya diminta membawa pil yang masuk dalam obat daftar G itu untuk diserahkan suaminya.

Akibat hal itu Nurul bisa dijerat hukuman penjara karena mengedarkan farmasi yang tidak sesuai syarat keamanan sebagaimana dimaksud dalam pasal 196, 197 jo pasal 98 ayat (2) Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Sementara itu, Syahrul suami Nur yang juga napi di jerat dengan kasus serupa mengatakan, dirinya melakukan karena terpaksa karena butuh biaya untuk anaknya.

”mau bekerja apa lagi mas, keluarga saya sangat membutuhkan biaya,” ungkapnya.(be/kin).

Komentar

comments