SBY Merasa Difitnah

Faktanews.co.id.- Hanya berselang beberapa jam setelah dirinya disebut inisiator kriminalisasi terhadap Antasari Azhar, sore hari kemarin SBY menanggapi pernyataan Antasari Azhar tersebut melalui unggahan beberapa kicauan di akun Twitternya.

Ketua umum partai Demokrat itu mengaitkan pernyataan Antasari tersebut dengan waktu pernyataan yang hanya sehari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta 2017 (anaknya Agus Yudhoyono menjadi kandidat Pilkada hari ini), Menurut SBY, Antasari melancarkan fitnah dan tuduhan keji terhadap dirinya.

Lebih jauh mantan Presiden dua kali berturut-turut menjabat presiden RI hasil pilpres langsung itu menilai Grasi Presiden Jokowi kepada Antasari bersifat politis.

“Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY),” kicau @SBYudhoyono.

 

Seperti diketahui mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengungkapkan bahwa Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah otak di balik kriminalisasi dirinya yang sempat dijatuhi hukuman 18 tahun penjara.

Antasari jadi terpidana karena terlibat kasus pembunuhan pengusaha Nasrudin Zulkarnaen yang diduga karena hubungan asmara segitiga dengan Rani, proses peradilan Antasari melalui beberapa tahapan mulai dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan negeri, pengadilan tinggi, Mahkamah Agung, bahkan hingga peninjauan kembali. namun akhirnya Antasari mendapat grasi dari Presiden Jokowi

Saat kasus pembunuhan itu, Antasari sebagai ketua KPK sempat menangani perkara Aulia Pohan Aulia Pohan (besan SBY) yang terlibat korupsi dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) Bank Indonesia.

“Kepada SBY, jujurlah! Beliau tahu perkara saya, beliau perintahkan siapa untuk kriminalisasi Antasari ini,” kata Antasari usai melapor di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Antasari juga menyebut nama Bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo tahu soal kasusnya. Menurut Antasari, dirinya saat masih menjadi ketua KPK pernah didatangi Hary yang membawa pesan dari SBY. saat itu dirinya mendapat isyarat buruk dari pengusaha yang kondang dengan inisial HT itu

“Ada orang malam-malam ke saya, dia adalah Hary Tanoe. Dia diutus oleh Cikeas, beliau minta agar saya jangan menahan Aulia Pohan, Nanti keselamatan bapak bagaimana,” ungkap Antasari menirukan ucapan Hary Tanoe.(Sop/fan).

Komentar

comments

Tagged with