Jelang Ramadhan Ribuan Miras Dimusnahkan

Pemusnahan Miras

Pemusnahan Miras (2/5).

Faktanews.co.id. (Situbondo)- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, jajaran Polres Situbondo telah memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras) dari berbagai jenis, baik yang berkadar alkohol rendah hingga berkadar alkohol sedang dan tinggi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Muspida, Majelis Ulama Indonesia Cabang Situbondo, beserta aparat hukum terkait.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priambodo, jumlah miras yang dimusnahkan sekitar 4008 botol yang disita dari beberapa tempat di Situbondo.  Hal ini dilakukan untuk mengeleminir akses negatif dari minuman keras jelang bulan Ramadhan.
Sementara itu Kapolres Situbondo, AKBP, Puji Hendro Wibowo, SH. Sik mengatakan bahwa, pemusnahan ribuan liter miras berbagai jenis tersebut dilakukan adalah karena sudah banyak terjadi tindak pidana/kriminal mulai dari kecelakaan lalu lintas hingga pemerkosaan yang salah satunya masih ada yang di bawah umur.
“Kita lakukan pemusnahan minuman keras berbagai jenis ini demi menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta meminimalisir tindak perbuatan kriminal yang akhir-akhir ini marak terjadi di Situbondo yang dipicu oleh pelakunya dalam pengaruh minuman beralkohol,” jelasnya (2/6). (nis/makin))

Komentar

comments

Tagged with