Jelang Lebaran, GMNI Bagikan Sembako Gratis

GMNIFaktanews.co.id. – (Banyuwangi)- Hari ini, Selasa 5 Juli 2016, kegiatan sosial mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) berakhir.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, dilakukan untuk menanamkan rasa peduli setiap komponen GMNI membantu kaum du’afa yang besok akan merayakan lebaran hari raya Idhul Fitri bersama keluarga dan umat islam lainnya.

Giat sosial kepada fakir miskin duafa dan anak yatim piatu diwujudkan dengan membagikan bingkisan sembako.

“ini di adakan guna membentuk kader yang peduli pada masyarakat, mahasiswa kan gak harus belajar di kampus saja, sikap peduli terhadap lingkungan dan rasa kepedulian terhadap kondisi masyarakat harus ditumbuh kembangkan,” papar ketua DPC GMNI M.Briyan, (5/6).

Yang menarik sembako dan barang yang dibagikan bukan didapatkan dari pihak lain, justru semuanya hasil yang mereka kumpulkan dari partisipasi internal kader GMNI Banyuwangi termasuk yang sudah alumnus GMNI.

“kita berharap hal ini sering kali dilakukan bukan hanya pada even tertentu saja seperti jelang lebaran ini, sikap saling peduli dan berbagi harus di lakukan dari diri sendiri bukan karena paksaan,” katanya. (kin)

Komentar

comments