Dua Gadis Temukan Janin Terapung Disungai

Iptu Sumono

Kapolsek Singojuruh, Iptu Sumono Saat Melihat Janin Dipuskesmas

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Masyarakat digegerkan oleh temuan Janin (calon bayi) diperkirakan baru berumur 5 bulan ditemukan mengambang di Sungai  di Dusun Kalatakan, Desa/Kecamatan Singojuruh,

Orok bayi yang tak bernyawa lagi ini pertama kali dilihat dua gadis, Diah (17) dan Gita (17), sekitar pukul 09.00 WIB Senin (2/5/2016)., tersangkut di atas batu saat keduanya hendak mandi di aliran sungai yang berhulu dari Gunung Raung tersebut.

Hal ini membuat rencana mansi dua gadis ini langsung dibatalkan. Keduanya buru-buru pulang untuk memberitahukan temuan itu kepada Sutris, bapaknya. Kabar ini kemudian dilaporkan Sutris kepada pemerintah desa setempat.

Peristiwa ini masih dalam pengusutan jajaran aparat Polsek Singojuruh, Janin yang masih prematur tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Singojuruh. Menurut Kapolsek Singojuruh Iptu Sumono, sebelum memakamkan mayat janin, tim medis telah melakukan visum terhadap janin malang itu.

“Jenis kelamin Janin sulit diketahui, Kita sudah koordinasi dengan perangkat Desa Singojuruh untuk mengetahui siapa orang tua janin itu,

Langkah yang diambil adalah melakukan koordinasi dengan sejumlah bidan yang tinggal di desa setempat.

“Kita sedang melakukan penelusuran apakah bayi ini hasil aborsi atau melahirkan belum waktunya tapi kemudian dibuang. Ini yang ingin kita ketahui,” terangnya.

segera memakamkan janin. Kondisi saat ditemukan sangat mengenaskan karena tanpa terbungkus kain sehelaipun. Jenis kelaminnya juga sulit diketahui,” ungkapnya. (van/kin)

Komentar

comments