Istri Ahok Cabut Banding, Jaksa Mestinya Juga Cabut Banding Ahok

Istri Ahok Cabut Banding, Jaksa Mestinya Juga Cabut Banding Ahok

Faktanews.co.id.- Kita berprasangka baik saja, mungkin beliau sudah menyadari apa yang beliau lakukan di Pulau Seribu memang salah dan hukuman dua tahun dianggap layak. Berikutnya JPU hendaknya juga cabut banding, supaya perkara ini bisa segera berkekuatan hukum tetap dan Pak Ahok tenang menjalani hukuman,” kata advokad Habiburrokhman yang di kenal dengan Advokad Cinta Tanah Air (ACTA), Senin (22/5).

Menurut Advokad yang melaporkan Ahok dalam kasus penistaan Agama Surat Al- Maidah itu, karena Ahok sudah mencabut bandingnya atau menerima keputusan pengadilan yang menghukum dua tahun maka akan aneh jika JPU tetap ingin banding.

Dalam kasus ini pengadilan menghukum lebih tinggi dari tuntutan Jaksa yang hanya 1 tahun penjara dengan dua tahun percobaan (dihukum satu tahun bila dalam dua tahun setelah diputus bersalah Ahok kembali melakukan tindak pidana lagi)

“Akan sangat aneh kalau JPU tidak ikut cabut banding, karena tugas JPU adalah mendakwa dan menuntut, sementara orang yang didakwa dan dituntut sudah menerima putusan,” ungkap dia.

Lebih jauh dengan kasus yang dilakukan Ahok dan sudah diputus lembaga peradilan maka kedepan bisa dijadikan pelajaran semua elemen bangsa untuk saling menghormati agama masing-masing.

“Selanjutnya kita jadikan kasus Ahok sebagai pelajaran, agar kita bisa bersatu, saling menghormati dan saling menghargai,” harapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Senen Sore sekitar pukul 16.00 Veronica Tan, istri Ahok mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk mencabut berkas banding suaminya. Veronika mencabut berkas karena permintaan dari Ahok.

“Memang benar itu dicabut melalui istrinya, Bu Veronica. Pak Ahok yang meminta ke istrinya untuk mencabut berkas ini,” kata salah satu pengacara Ahok, I Wayan Sudhirta.(ln/hay).

Komentar

comments

Tagged with