Isi Kekosongan Sebelum Ipuk/Sugirah Dilantik, Plh Bupati Banyuwangi Atensi Penanggulangan Covid-19 Terpusat

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Skala prioritas dan meneruskan apa yang sudah berjalan menjadi komitmen Ir Mujiono Msi saat resmi menjabat Plh Bupati Banyuwangi menyusul serah terima jabatan kepada dirinya dari Bupati Abdullah Azwar Anas dipendopo Sabha Swagata Blambangan Rabu, malam (17/2/21).

Seperti diketahui, Ir. H. Mujiono, M.Si merupakan salah satu nama dari 16 Sekretaris daerah (Sekda) yang menjabat
sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati/walikota di Jatim berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tanggal 16 Februari 2021 tentang penunjukan sekda kabupaten/kota sebagai Plh Bupati dan Plh Walikota.

Mujiono yang saat ini menjadi orang no 1 ASN Kabupaten Banyuwangi (Sekretaris daerah) mengisi kekosongan jabatan Bupati terkait masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2016-2021, Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko resmi berakhir Rabu (17/2/21).

Mujiono akan menjalankan roda pemerintahan Banyuwangi sebagai Bupati hingga dalam waktu beberapa hari kedepan menunggu dilantiknya Bupati definitif hasil Pilkada Banyuwangi, (Ipuk Sugirah).

“Saya berkomitmen tetap menjaga marwah Banyuwangi, kinerja pemerintahan yang selama ini telah terbangun harus bisa bersama-sama kita pertahankan bahkan harus bersama-sama kita tingkatkan demi kemajuan Banyuwangi,” kata Mujiono.

Mujiono menegaskan pihaknya tetap akan menjalan tugas kepemimpinan dengan skala prioritas yang perlu ditangani.

Pemkab Banyuwangi

“Penyusunan dana desa saat ini dalam proses RAPB des Yang menjadi atensi tetap penanggulangan Covid-19 terutama didesa, dan kita mengoptimalkan isolasi terpusat yang ada di Licin, harapan kita warga yang terpapar didesa-desa itu kita isolasi terpusat sehingga tidak menular ke warga lain,” kata Muji.

Sementara itu, dalam keterangannya Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, kemungkinan para Sekda yang diberi tugas rangkap menjabat Plh Bupati/walikota selama dua minggu.

Saat menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang penunjukan sekda kabupaten/kota sebagai Plh Bupati dan Plh Walikota di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/2/2021) malam kemarin Wagub Emil Dardak mengatakan, kepala daerah terpilih akhir bulan Februari ini diperkirakan sudah bisa dilantik.

“Diperkirakan akhir Februari (pemenang Pilkada dilantik) sebagai tahapannya kita ditunggu putusan MK, rencananya akhir bulan ini Insya Allah bisa dilantik,” katanya.(bej/kon/kin).

Komentar

comments