Tour de Ijen 2015, Masyarakat Antusias

Pembalap Melintas di Jalan Poros Kota Banyuwangi

Pembalap Melintas di Jalan Poros Kota Banyuwangi

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)-Memasuki hari terakhir atau etape IV kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015, masyarakat Banyuwangi semakin menunjukkan antusiasme yang tinggi.

Sejak pagi masyarakat rela menunggu dan memadati sisi jalan yang di lewati oleh peserta kejuaraan yang sudah masuk agenda rutin persatuan balap sepeda Internasional tersebut.

Tidak saja orang Banyuwangi yang ingin melihat balap sepeda ITdBI. orang luar Banyuwangi juga ada diantara yang ingin melihat.

Bahkan diantaranya rela menginap Di hotel menunggu esok untuk melihat para reder memamerkan keahliannya memacu kecepatan.

“Kami sengaja datang dari jember untuk melihat balap sepeda di Banyuwangi, kemarin saya juga ketemu rombongan orang dari Pasuruan juga mau lihat balap sepeda di Banyuwangi,” kata robi yang mengaku tinggal di daerah kampus Jember.

Di area Taman Blambangan tempat Finish ITdBI 2015, sejak pagi masyarakat mulai berdatangan, para pelajar menggunakan pakaian olah raga juga nampak rela menunggu para pembalap melintas.

Sementara itu, Sejumlah petugas utamanya dari kepolisian mulai pagi juga sudah menempati posisi di jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Jalan yang akan di lalui peserta balap sepeda ITdBI 2015, sekitar pukul 11.30 sudah mulai ditutup dan di sterilkan dari kendaraan yang akan lewat.

Etape empat start diawali dari RTH Bajul Mati menuju Taman Blambangan menempuh jarak 114 km (criterium race).

Pada etape ini giliran pembalap dengan skill spesialisasi sprint unjuk gigi karena lintasan yang dilewati tidak seberat etape ketiga kemarin yang penuh medan tanjakan hingga menuju fhinis di gunung ijen.

Secara Keseluruhan Tour de Banyuwangi Ijen 2015 menempuh jarak 555 km yang terbagi atas empat etape.

100 peserta dari dalam dan luar negeri yang ikut bersaing menjadi yang terbaik.

Kejuaraan ITdBI  2015 ini juga menjadi ajang persiapan pembalap nasional dalam  Sea Games 2015. (Makin).

Komentar

comments