Inspeksi Proyek, Pangeran Arab Saudi Tewas Akibat Helikopter Jatuh

Inspeksi Proyek, Pangeran Arab Saudi Tewas Akibat Helikopter Jatuh

Faktanews.co.id.- Menyusul beberapa waktu lalu beredar rekaman salah satu Pangeran Arab Saudi Mansour bin Muqrin naik bus, menuju ke lokasi helikopter yang akan ditumpangi guna menginspeksi proyek al-Saida al-Sawalha Center.

Kini dikabarkan salah satu
Pangeran Arab Saudi Mansour bin Muqrin tewas saat hekikopter yang ditumpanginya bersama pejabat lainnya mengalami kecelakaan Minggu pagi 5 November 2017.

Ini terjadi hitungan jam atau sehari pasca penangkapan sebelas pangeran kerajaan Arab Saudi dan empat menteri oleh badan antikorupsi pimpinan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sang pangeran dan tujuh pejabat lain yang berada di dalam helikopter dikabarkan tewas.

Dikutip dari Al-Arabiya Rabu,(8/11/2017) Helikopter naas di Jarf Rida Nature Reserve belum ada keterangan resmi penyebab jatuhnya helikopter.

Kecelakaan heli Pangeran Mansour terjadi sehari setelah rudal balistik yang diluncurkan kubu Houthi di Yaman ditembakkan ke arah Bandara Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Misil itu berhasil dicegat.

Jarf Rida adalah bagian dari zona Arabian Shield Kawasan penuh lereng curam dengan tanaman lebat dengan berbagai pepohonan termasuk pohon zaitun dan berbagai jenis kaktus.

Diare kawasan ini juga terdapat banyak aliran air yang mengalir dari puncak tebing.

Dikawasan ini Jarf Rida hidup berbagai jenis hewan seperti babun, serigala Arab,rubah dan hyena bergaris-garis.

Pangeran Mansour bin Muqrin adalah putra Muqrin bin Abdulaziz al Saud Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi yang sempat menjabat singkat, Januari hingga April 2015 lalu.

Posisi Muqrin kala itu digeser oleh saudara tirinya, Salman bin Abdul Aziz al Saud yang kini menjadi Raja Arab Saudi. Muqrin menikah dengan Putri Saud bin Fahd Al Saud pada 2013. Dua putri lahir dari pernikahan tersebut.(al/lic/hay).

Komentar

comments