Indonesia Naik Empat Tingkat, Brazil Melorot Rangking 7, Spanyol Terjun Ke 8

Timnas

Timnas Indonesia

Faktanews.co.id.(Sport)- Dalam rilis Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pada Kamis 17 Juli,  ranking baru tersebut Indonesia kini bertengger di posisi ke-153 atau naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Dengan catatan tersebut, indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan di ranking FIFA kali ini. Timnas Indonesia sebelumnya berada di peringkat ke-157,

Spanyol, yang sudah enam tahun mendominasi peringkat FIFA. usai gagal melewati fase grup di Piala Dunia. La Furia Roja Kini melorot jauh ke posisi delapan

Sedangkan Jerman yang baru sukses meraih trofy juara dunia 2014 dan meraih empat trofi Piala Dunia, berada di nomor satu dengan raihan 1.724 poin.

Der Panzer sukses naik satu tingkat menggeser Spanyol Argentina yang menjadi lawan Jerman pada babak final Piala Dunia 2014 di Brasil berada di peringkat kedua.

Sementara, kesuksesan Belanda finis di tempat ketiga pada turnamen sepakbola empat tahunan, melonjakkkan posisi De Oranje menuju peringkat ketiga sebelumnya hanya menduduki peringkat ke 15 FIFA.

Kolombia berada di posisi keempat,  Belgia diperingkat lima.

Tuan rumah Brasil peringkat 4 piala dunia. Namun pada semifinal dan perebutan juar ketiga di bantai lawaannya dengan totsl 10 gol, Kini dalam peringkat FIFA menghuni peringkat tujuh turun empat peringkat dari sebelumnya di bulan juni lalu peringkat tiga.(kin/Fn)

Komentar

comments

Tagged with