Ikadin Banyuwangi Juga Dorong Otto Kembali Pimpin PERADI

Ikadin Banyuwangi Juga Dorong Otto Kembali Pimpin PERADI

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– “Kita mendukung Otto Hasibuan menjadi calon ketua umum DPP Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dalam Musyawarah Nasional (Munas) Peradi 2020 mendatang,”kata ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Banyuwangi, Mawardi SH.(28/9/2019).

Ini Disampaikan Mawardi sehari setelah mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikadin di Hotel Mercure Surabaya, hingga Jumat malam (27/9/2019).

Mawardi mengakui, apa yang disampaikan selaras dengan pengurus Peradi Banyuwangi yang ikut hadir dalam Rapimnas tersebut.

Menurut Mawardi mengusung kembali Otto Hasibuan menjadi calon ketua umum DPN Peradi bukanlah tanpa dasar.

“Dia pernah menjabat 2 kali Peradi secara nasional berturut-turut, hasilnya nampak sebagai konseptor maupun eksekutor kepemimpinan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Peradi Banyuwangi Misnadi SH Mhum mengatakan, dirinya yang juga sebagai pengurus Ikadin Banyuwangi mendukung Otto dengan tekad mengembalikan Marwah Profesi Advokat.

“Saya kira kita sama dalam satu pandangan agar Profesi Advokat menjadi lebih baik,”Kata Misnadi diamini pengurus lainnya Eko Sutrisno SH dan Nur Hariri SH (Nanang).

Seperti diketahui,  hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Ikadin di Hotel Mercure Surabaya, dari pagi hingga Jumat Malam,(27/9/2019) diputuskan akan mengusung Otto untuk dipilih kembali menjadi ketua umum Peradi 2020 mendatang.

Kepercayaan terhadap pengacara  Jesicca dalam kasus kopi Sianida ini turut didukung oleh 123 DPC Ikadin se Indonesia.

Otto dinilai berpengalaman memimpin Peradi karena sempat dua periode  memimpin Peradi sebagai ketua umum Peradi dan ketua umum Ikadin.

Banyak pihak menilai Otto dapat mewujudkan visi yang dimiliki Ikadin untuk mewujudkan hanya satu wadah  profesi advokat yang dapat melegalisasi Profesi sementara Ikadin dan organisasi advokat lain menjadi organisasi dibawahnya.

Hal ini dianggap penting karena dampak dari banyaknya organisasi advokat kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme advokat tengah menurun.

“Pengalaman Prof Otto itulah yang membuat kami berharap agar beliau bisa memperjuangkan kembali Peradi sebagai satu-satunya organisasi advokat,” ujar Ketua DPP Ikadin Sutrisno pada wartawan, Jumat (27/9).

Sementara itu, Otto merasa dicalonkan kembali sebagai ketua umum Peradi merupakan suatu kepercayaan yang harus dijaga dengan tindakan nyata sesuai amanat undang-undang advokat Nomor 18 tahun 2003.

“Peradi kembali menjadi wadah tunggal Advokat yang dapat berwenang menata profesionalisme advokat,” kata Otto.(*kin).

Komentar

comments

Tagged with