Ibu Pembuang Bayi Di Rawat Di Rumah Sakit, Puluhan Warga Ingin Adopsi Bayi

Ibu Pembuang Bayi Di Rawat Di Rumah Sakit, Puluhan Warga Ingin Adopsi Bayi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Akhirnya ibu pembuang bayi dalam kardus yang dibuang di Pos Kamling di Dusun Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, berhasil ditemukan.

Ibu bayi tersebut berinisial ES (33), warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

Sebelumnya bayi perempuan dengan berat 2,8 kg tersebut diyakini sengaja dibuang oleh orang tuanya ditemukan di pos kamling pukul 02.30 dinihari, Selasa (2/4/2019).

Ditemukan ibu bayi tersebut menyusul adanya informasi dari masyarakat bahwa di Desa Sumberbulu ada seorang perempuan janda yang  diduga selama ini hamil.

Namun beberapa hari ini perutnya terlihat mengecil.

“Dari hasil penyelidikan akhirnya ibu dari bayi sudah berhasil diketahui,” jelas Kapolsek Songgon, AKP Bakin,Rabu (3/4/2019).

ES diamankan pada Rabu (3/4/2019) siang berstatus  janda tersebut belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut oleh polisi. Sebab, kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Yang bersangkutan masih dirawat di Puskesmas dan mau dirujuk ke RSUD Genteng, diduga sebagian plesenta masih tertinggal diperut,” ujarnya.

Namun dari keterangan sementara, ES mengakui jika bayi yang ditemukan warga di Pos Kamling adalah anaknya. Bayi itu dilahirkan di rumahnya, Senin (1/4) pukul 22.05 Wib.

“ES juga mengaku saat proses melahirkan tanpa pertolongan orang lain. Dia sendiri yang membuang bayinya di Pos Kamling,” katanya.

Dari rumah ES, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya plasenta bayi (Ari-ari) yang telah ditanam di depan rumah, Sebuah gunting warna hitam, selembar perlak bayi warna kuning ada bercak darah dan selembar baju daster.

“Apa motifnya Pemeriksaan masih menunggu kesehatan yang bersangkutan pulih dulu,” pungkas bakin.

Sementara itu, usai ramai diberitakan ditemukan bayi tersebut, tidak sedikit warga ingin mengadopsi bayi yang nampak cantik tersebut.

Sejak penanganan awal ditemukan bayi tersebut di Puskesmas Songgon hingga akhirnya dirawat di RSUD Genteng,  sudah ada 50 warga yang mendaftar untuk mengadopsi bayi itu Pak,” kata salah satu dokter.(nov/kin).

Komentar

comments