Hukuman Diperberat, Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

Hukuman Diperberat, Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

Ridho Rhoma akhirnya kembali masuk  penjara setelah dirinya mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menyusul putusan Mahkamah Agung Agung (MA) menghukum Ridho menjadi 1 tahun 6 bulan terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

MA menilai hukuman itu bagi Ridho merupakan bentuk keadilan bagi tindak pidana yang serupa.

“Pertimbangan majelis adalah untuk menghindari disparitas pemidanaan terhadap tindak pidana yang sama dan sejenis,” kata juru bicara MA Andi Samsan Nganro.

Ridho tampak tiba di Kejaksaan sekira pukul 15.00 WIB. Hal itu telah dibenarkan oleh Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan.

Selanjutnya Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengeksekusi membawa pedangdut Ridho Rhoma (30) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Sebelumnya Januari 2018, Ridho menghirup udara bebas menyusul putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan hukuman pidana atas kasus penggunaan Narkoba kepada Ridho Rhoma selama 10 bulan dan menetapkannya menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari.

Sementara itu, Rhoma Irama meminta agar publik memahami penahanan Ridho bukan pengulangan peristiwa karena hal ini terkait proses hukum lanjutan yang belum selesai sebelumnya.

“Jangan ada kesan bahwa Ridho ini bolak-balik ke penjara. Bahwa Ridho ini berulang-ulang menggunakan narkoba. Tapi kasus ini kasus yang pertama ketika Ridho menggunakan (sabu-sabu) yang di bawah satu gram itu,” ujar Rhoma yang ikut menemani Ridho Rhoma, datang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. (jap/hay).

Komentar

comments

Tagged with