HMI Tuntut Polisi Tangkap Pelaku Pembuat Logo Palu Arit

HMI Tuntut Polisi Tangkap Pelaku Pembuat Logo Palu Arit

Faktanews.co.id (Banyuwangi)- Terkait hal penyusupan logo PKI yang terjadi saat sejumlah warga pesanggaran yang melakukan aksi tolak tambang tanggal 4 Maret 2017 kemarin membuat sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa islam ( HMI) melakukan Aksi dan untuk beraudensi ke Polres Banyuwangi Rabo (10/5).

“Kita ke Polres untuk meminta Polisi mengungkap siapa pelaku logo palu arit, paham PKI sanggat membahayakan kita akan bekerjasama oleh Polres Dan Kodim fxcm Banyuwangi, kita harus menjunjung tinggi ideologi Pancasila serta menghapuskan ideologi PKI sesuai Tap MPRS no 25 tahun 1966,”papar Ketua HMI Banyuwangi, Robert Sihab.

Sayangnya sejumlah jurnalis dilarang melakukan peliputan di dalam ruang audensi Rupatama Polres Banyuwangi.

“Nggak boleh masuk, gak boleh masuk nanti aja minta keteranganya sama saya” cegah Kasubag Humas Polres Banyuwangi AKP Bakin kepada sejumlah wartawan.

Begitu pula belum ada keterangan jelas terkait logo palu arit dugaaan adanya spekulasi untuk pengalihan isu.

Sebelumnya Pasiintel Kodim 0825 Kapten Arm Yoenaisi Desiyanto menduga munculnya gambar Palu Arit dalam demo warga pesanggaran kontra penambangan beberapa waktu lalu dilakukan pihak-pihak oknum yang berkepentingan.

“Untuk PKI sendiri sampai saat ini tidak ada pergerakan kalau ada pasti musuhnya TNI. kemungkinan hal ini untuk oknum yang berkepentingan.tapi nanti akan ada laporan ke Polda. sepenuhnya kita serahkan pihak kepolisian siapa yang mengambar dan yang mengkondisikan,”pungkasnya.(vi/kin).

Komentar

comments