HIPPA dan HIPAM Bersikukuh Tolak Tambang Pasir Ilegal, Bego Disita

HIPPA Sumberbuluh Tolak Tambang Pasir Ilegal

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)-  Karena  tak ber ijin dan meresahkan, Ketua Hippa Sumberbuluh, kecamatan Songgon. Jumadi Abdullah tetap pada sikapnya galian C yang dikelola oknum SB dihentikan dan ditutup, apalagi keberadaan galian C tersebut akan mengganggu aktivitas air yang diperlukan ratusan hektar persawahan.

“saya tidak melihat apapun, kecuali akan merasa bersalah membiarkan galian C tidak ber ijin,” kata Jumadi kepada Faktanews.co.id. (8/3).

Apalagi menurut Jumadi, di lokasi yang akan digali tambang pasir ada saluran air bersih Hippa yang melayani masyarakat di beberapa desa sekitar desa Sumberbuluh, Kecamatan Songgon. galian itu nantinya akan mengganggu aktivitas ratusan bahkan ribuan warga yang mengandalkan hidup dari pertanian.

” di lahan yang akan di gali tersebut ada saluran air bersih yang mengaliri beberapa desa. Jadi kita tidak  kalau ada gaLian pasir disitu.” bebernya.

Sikap Jumadi merupakan sikap lanjutan akibat keresahan yang kemarin (7/3) terakumulasi melakukan aksi demo menolak galian tambang pasir. “Begonya tadi malam, sudah diambil Polsek Songgon,” kata Jumadi.

Aksi demo kemarin. di kawal ketat oleh jajaran polsek songgon, koramil dan trantib Kecamatan songgon dan aksi demo berlangsung Kondusif.(kin).

Komentar

comments