Hasil Tangkap Tangan Fei dana Swakelola Pendidikan Langsung Di Tahan

Kasek Ririn Puji Lestari Koordinator fei dana Dak Pendidikan

Kasek Ririn Puji Lestari Koordinator fei dana Dak Pendidikan

Faktanews.co.id- Banyuwangi– Akhirnya Pemeriksaan dan permintaan keterangan dilakukan di ruang pidsus Kejari Banyuwangi berbuntut penahanan kepada tiga tersangka hasil penggerebekan terkait fei proyek Dak pendidikan Banyuwangi di SDN 2 Tampo Cluring.

Berawal dari penangkapan tim intel kejari Banyuwangi Tadi sore jam 16.00 Wib (9/9). malam ini penyidik dari tim kejari Banyuwangi melakukan pemeriksaan maraton dan menetapkan 3 tersangka korupsi Gratifikasi dana swakelola pendidikan bersumber APBN-P tahun 2014. 

Tiga oknum tersebut orang antara lain, kepala sekolah SDN 9 Kalibaru Wetan Ririn Puji Lestari.Spd.Mpd, Kepala UPTD Kalibaru Ahmad Munir dan Ahmad Farid yang akrab di panggil Mamak.

Hasil investigasi wartawan fakta, penyelewengan dana swakelola pendidikan APBN-P untuk rehabilitasi gedung sekolah SDN sejak awal dikondisikan.

Modusnya terbilang modus lama, setiap sekolah yang mendapat bantuan dana fhisik di himbau membayar sejumlah dana.

Di setiap wilayah UPTD atau Kecamatan biasanya akan muncul seseorang menjadi koordinator pengumpulan dana fei yang bertanggung jawab terhadap UPTD setempat.

Dari ketiga tersangka mempunyai peran masing-masing. Ahmad Farid yang akrab di panggil Mamak  yang biasa mengaku bagian keamanan, konsultan hukum dan mengaku sebagai penjual galvalum.

Peran Ririn Puji Lestari.Spd.Mpd sebagai koordinator pengumpulan uang fei. “setelah uang di kumpulkan langsung kita sergap dengan barang bukti uang senilai RP 211.652.000,”katanya. (yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with