Hari Pers Nasional, Mahkota santuni 250 anak yatim

Sambutan tamu

Plt Kadis Pendidikan Dwi Yanto memberikan sambutan

Fakta.News – Peringatan hari pers nasional tahun 2014 yang diadakan perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Mahkota (majalah, koran dan tabloid) kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Bertempat di Hotel Baru Indah Kecamatan Jajag, kegiatan HPN tahun ini difokuskan untuk membantu santunan kepada anak yatim piatu di wilayah sekitar yang jumlahnya tidak tanggung tanggung yaitu berjumlah kurang lebih 250 anak yatim.

Anak anak yatim yang disantuni tersebut merupakan rekomendasi dari sejumlah kepala sekolah SMP  diwilayah tersebut dan sudah didata sebelumnya oleh panitia. Hadir dalam acara wartawan ini diantaranya Sekretaris Kabupaten Banyuwangi Drs. H. Slamet Kariyono M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Dwi Yanto dan sejumlah tokoh masyarakat dan kepala sekolah.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Kabupaten Banyuwangi Drs. H. Slamet Kariyono M.Si mengapresiasi kegiatan positif rekan wartawan dan diharapkan rutin diadakan sebagai agenda tahunan Mahkota. Selain itu, Sekda juga meminta masyarakat menghargai profesi wartawan dengan tidak memandangnya sebelah mata. Menurutnya, profesi wartawan adalah pekerjaan yang mulia dan karya tulisannya sangat dibutuhkan masyarakat maupun pejabat sebagai bahan informasi. Wartawan juga dituntut kreatif dengan menopang pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi sehingga dalam mengadakan kegiatan bisa mandiri dan tidak mengandalkan bantuan dari uang APBD kabupaten Banyuwangi yang jumlahnya terbatas “wartawan harus mempunyai usaha kreatif,” ungkapnya.

Hayatul Makin, sebagai perwakilan dari panitia mengungkapkan terima kasih kepada pejabat public yang hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan ini. Menurutnya, profesi wartawan berperan penting dalam mensupport kegiatan dan program pembangunan pemerintah daerah, bukan hanya itu wartawan juga ikut berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan sajian informasi yang kreatifn dan bahkan dijadikan inspirasi bagi sejumlah orang yang sukses. Kegiatan hari pers di Banyuwangi kedepan akan lebih diutamakan untuk kegiatan social seperti santunan anak yatim “kalau sekarang 250 anak yatim, insyaalloh tahun depan 1000 anak yatim yang akan kita santuni,” tegasnya. (Rizal)

 

Komentar

comments