Harga Griezmann Kalahkan Messi, Masa Depan Coutinho Belum Jelas

Harga Griezmann Kalahkan Messi, Masa Depan Coutinho Belum Jelas

Faktanews.co.id.-(Sport)- Antoine Griezmann menjadi pemain dengan klausul pelepasan termahal dibandingkan para pemain Barcelona termasuk pemain bintang El Barca sekelas Leonel Messi.

Seperti diketahui Antoine Griezmann direkrut dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7/2019) dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Fakta baru nilai kontrak Antoine Griezmann memiliki klausul pelepasan sebesar 800 juta euro, nilai tersebut lebih tinggi 100 juta euro dibandingkank bintang Lionel Messi.

Tentu saja nilai itu juga mengalahkan nilai bandrol pemain bintang Barca lainnya seperti Luis Suarez, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba dll.

Dikutip dari Instragam Barcelona, ada lima pemain barca memiliki klausul sebesar 500 juta euro, seperti Samuel Umtiti, Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique. A

Sedang klausul pelepasan Luis Suarez di bawah 400 juta euro.

Dalam aturan transfer pemain Klausul tidak sepenuhnya mengikat, klub bisa saja menjual pemain dengan harga di bawah klausul pelepasan seperti tertera pada kontrak pemain.

Namun, pihak klub juga tidak bisa menolak tawaran bila klub lain melayangkan tawaran senilai klausul yang tertera ini pernah dialami Barcelona saat harus melepas Luis Figo ke Real Madrid dan kejadian Neymar saat pergi ke PSG.

Sementara itu kehadiran Antoine Griezmann dikaitkan masa depan Philippe Coutinho yang disebut media-media Eropa tidak lagi masuk rencana jangka panjang Barcelona.

Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, mengatakan ada informasi yang berbeda dari Barcelona mengenai masa depan kliennya. Joorabchian ingin El Barca memberikan kepastian itu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak puas dengan kontribusi Coutinho selama ini.

Coutinho merumput di Barcelona selama 18 bulan. Pemain asal Brasil itu  membuat 21 gol dari 75 penampilan bersama Barcelona di berbagai ajang.

“Mereka berbicara soal kepergian Coutinho dan belum ada tawaran yang masuk. Namun, ada seseorang yang bekerja di dalam klub mengatakan hal berbeda. Meskipun, presiden tetap tidak ingin menjual Coutinho,” ungkap Joorabchian. (boc/hay).

Komentar

comments

Tagged with