Timnas U-23 Harapkan Rekor Di 16 Besar

Timnas U-23

Timnas U-23

Faktanews.co.id.(Sport)- Meski di cukur 0-6 oleh Thailand, Indonesia harus melupakan kekalahan tersebut. Karena sebelumnya Indonesia telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Di fase yang menggunakan sistem knock out ini, Jumat 26 September 2014 Garuda Muda di tunggu Korea Utara. Pertandingan akan digelar di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan,.

Tim nasional U-23 Indonesia memastikan diri ke babak 16 besar Asian Games 2014 setelah sebelumnya menang dengan Skor 7-0 atas Timor Leste pada pertandingan awal, dan di pertandingan kedua melibas Maladewa 4-0, Kamis (18/9/2014) siang WIB.

Sukses tersebut di hiasi penampilan Ferdinan Sinaga di pertandingan awal dengan mencetak quattrick (empat gol), ini sejarah quattrick pertama Indonesia di Asian Games. Sebelumnya Tahun 1954 pesepak bola kita Ramang hanya hattrick ke gawang India.

Dan Skor 7-0 ini merupakan margin kemenangan terbesar Indonesia di Asian Games. Rekor sebelumnya dihasilkan Indonesia saat melawan Filipina 6-0 (Asian Games 1962).

Sementara itu, Cedera yang dialami tiga pemain penting tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardiyasa dan Dedi Kusnandar sudah menunjukkan tanda- tanda solusi pemulihan.

Ketiganya mengalami cedera saat tampil menentukan pada duel yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda dan tidak di mainkan dalam indonesia di bantai Thailand 0-6.

Sebelumnya (21/9) manajer tim Chandra mengatakan tim Merah-Putih Dedi Kusnindar mengalami cedera lutut, “Untung cidera Dedi tidak mengenai keni, dia sudah bisa ikut berlatih,” katanya.

Pecinta bola yang haus prestasi berharap ada sejarah baru Indonesia dalam Asian Games lolos ke babak 8 besar dengan mengalahkan Korea Utara. Jum’at 26 September 2014. (fn)

Komentar

comments

Tagged with