Hanya Rebut Juara Ketiga dan Gelar Top Skor, Timnas U-19 Ditunggu Piala Asia

Hanya Rebut Juara Ketiga dan Gelar Top Skor, Timnas U-19 Ditunggu Piala Asia

Faktanews.co.id.-(Bola). Usainya piala AFF U-18 2017 di Myanmar menempatkan Tim nasional (timnas) Thailand menjadi juara Piala AFF, Sementara Timnas Indonesia menempati juara ketiga.

Thailand mengangkat Trofy kejuaraan sepakbola di negara Asean itu setelah mampu menaklukkan Malaysia dengan skor 2-0, pada partai final di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9) malam.

Thailand mencetak gol pada menit ke-48 melalui Ekanit Panya. gol ini sekaligus membuat para pemain Thailand lebih percaya diri.

Terbukti motivasi itu menghasilkan gol pada tiga menit berselang (menit 51) untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Gol kedua lewat sundulan kapten tim Kritsada Kaman bertahan hingga pertandingan berakhir meski

Thailand sendiri harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 66 menyusul Wudtichai Kumkeam mendapatkan kartu kuning kedua.

Selain meraih juara, Thailand juga terpilih sebagai tim paling fair-play di ajang piala AFF 2017 ini.

Sedangkan perebutan juara ketiga mempertemukan tim (Indonesia vs Myanmar) yang sama-sama terganjal maju kefinal karena dewi fortuna menjauh saat kalah dengan tim berbeda dalam adu penalti, dimenangkan oleh Timnas Indoensia.

Yang menarik Myanmar sebagai tuan rumah yang selalu tampil menjanjikan justru kalah dari Timnas Indonesia.

Bahkan Myanmar kalah telak 7-1 dari Indonesia yang tampil lepas tanpa beban.

Selain menempati juara ketiga Indonesia juga terhibur dengan menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai topskor dengan torehan delapan gol.

Manager Timnas Indonesia U-19 Roni Fauzan mengatakan usai agenda Piala AFF Timnas U-19 juga ditunggu Kualifikaai Piala Asia pada Oktober mendatang (bulan depan) di Korea.

“Kami ingin mereka tampil lebih baik lagi dan jangan pernah cepat puas karena masa depan mereka masih panjang. Terima kasih atas doa dan dukungan rakyat Indonesia kepada kami, maaf kami belum bisa menjadi juara,” katanya.(bri/ok/hay).

Komentar

comments

Tagged with