Hadiri HPN 2020 Bersama Ketua DPR dan MPR, Jokowi Mengaku Sering Gugup Pertanyaan Wartawan

Faktanews.co.id.- Meski terkadang membuat dirinya gugup karena tak menduga materi pertanyaan wartawan, Presiden Jokowi tetap mengucapkan terima kasih kepada Wartawan karena berbagai informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

“(Wartawan) Kadang-kadang membuat saya gugup dan gagap karena tidak siap ditanya sesuatu juga insan pers. Tapi insan pers membuat berita saya dan pemerintah untuk sampai ke masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam Pembukaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Menurut Jokowi setiap informasi hingga kritik pers harus ditempatkan sebagai dukungan dan masukan kepada jalannya pemerintahan.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan insan pers harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi dari pada media sosial bukan pers yang rentan terhadap informasi yang tidak benar.

“Pers berdiri di depan untuk memerangi hoaks, fitnah, wartakan berita baik dan berita besar. Karena Masyarakat yang sehat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik, itu butuh jurnalis dan ekosistem yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan HPN 2020 ini, Jokowi tampak hadir didampingi, Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh.

Jokowi tiba pukul 09.15 Wita di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. (re/hay).

Komentar

comments