Hadiah Sapi Festival Kali Bersih, Diserahkan Desember Atau September

Festival Kali BersihFaktanews.co.id. (Banyuwangi)- Bupati Banyuwangi menjelaskan hadiah festival kalibersih berupa 3 ekor sapi akan diserahkan bulan desember 2015.

Festival kali bersih merupakan bagian meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap fungsi sungai dan tata aturan ditengah catatan Banyuwangi yang mempunyai 116 sungai dengan kualitas air beragam.

Seperti diketahui, dari puluhan Agenda di Banyuwangi, Festival Kali bersih sudah dilaksanakan April pada 26 April 2015 lalu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sempat hadir membuka acara di tempat strategis pelaksanaan festival seperti di Kali Lo dan Kali Bagong.

Saat Festival Kali Bersih, Pelajar dan masyarakat akan membersihkan sungai dan menebar 10.000 bibit ikan Nila di Kali Lo

Besarnya partisipasi masyarakat juga dilombakan dengan beberapa kategori, tingkat kebersihan sungai dari limbah domestik dan industri serta pemanfaatan sempadan sungai untuk penanaman pohon.

Masyarakat yang tidak terlalu paham agenda acara sempat menunggu pemberitahuan dan pembagian hadiah.

Di jumpai faktanews.co.id di sela-sela kesibukannya Bupati Anas yang kini mencalonkan kembali memimpin Banyuwangi ini mengatakan, sehubungan Bulan Desember masa jabatan berakhir pembagian hadiah di lakukan pada bulan desember. “nanti pembagian hadiah pada bulan Desember, itu ada waktu dan ada yang menangani,” jelasnya (11/09/2015).

Sementara itu, menurut Kepala Badan Lingkungan (BLH) Banyuwangi Hidup khusnul Khotimah di konfirmasi faktanwes.co.id, di kantornya, mengatakan, pembagian hadiah pestival berupa sapi untuk pemenang juara 1 ,2 ,dan 3.

“masing-masing sapi, harga per ekor 15. juta untuk pemenang masing masing kecamatan, pembagian hadiah akan di adakan di muncar, Nanti acara pembagian di Muncar tepatnya saat acara perahu perahuan,” paparnya.(vian/makin).

Komentar

comments

Tagged with