Bonus Aljazair Untuk Rakyat Gaza.Timnas Yunani Serahkan Untuk Sarana Olah Raga

aljazairFaktanews.co.id.Sport – Hampir setiap pelaku apapun termasuk Atlit olah raga bonus merupakan hak yang harus diambil bahkan diperjuangkan, Namun tidak untuk atlet timnas Aljazair dan Timnas Yunani yang berlaga di world cup 2014 di Brazil dan mencapai 16 besar.

Bonus pemain Aljazair babak 16 besar, total hadiah USD 9 juta atau setara Rp 106,2 miliar, Mereka sepakat menyumbangkan hadiah yang mereka terima dari Piala Dunia 2014 untuk membantu penderitaan masyarakat di jalur Gaza Palestina.

Dikutip Diehard Sport, Islam Slimani penyerang Aljazair awal melontarkan ide. Meski di tengah suhu panas di negara Brasil dan harus tersingkir di babak 16 besar karena kalah dari favorit juara Der Panzer julukan timnas Jerman,

Namun hanya kalah dengan skor tipis 2-1 dalam perpanjangan waktu ini merupakan prestasi mengesankan di Piala Dunia 2014 di Brasil. “Masyarakat di sana (Gaza) jauh lebih membutuhkan uang tersebut. Kami sudah puas dengan prestasi di Piala Dunia Brasil,” ungkap Slimani.

Timnas Yunani, di tokohi striker Yunani, Georgios Samaras,sebelumnya telah menolak menerima bonus dari pemerintah atas keberhasilan mereka lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014.

Namun dengan melihat kondisi negaranya (Yunani) kini masih dilanda krisis ekonomi sejak sejak 2004. Sehingga mempengaruhi perkembangan dunia olah raga Yunani

Dikutip Mirror, Gergios Samaras dkk ikut membantu atlet mendongkrak prestasi Yunani di pentas internasional melalui pembangunan infrastruktur pusat olahraga dengan menyumbangkan uang bonus tersebut.

Komentar

comments

Tagged with