Gus Iful Pastikan Berpasangan Anas. Calon Pasangan Khofifah Juga Selevel Bupati

Gus Iful Pastikan Berpasangan Anas. Calon Pasangan Khofifah Juga Selevel Bupati

Faktanews.co.id.- Siapapun sulit memungkiri Saifullah Yusuf ataupun Khofifah Indar Parawansa merupakan dua sosok kader NU yang sama-sama potensial pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

Pemilih akan dihadapkan pilihan yang rumit untuk mengukur kelebihan-kelebihan masing-masing, namun satu sosok ketokohan pendampingnya (calon wakil Gubernur) bisa jadi pembeda tipis penentu poin tambahan yang bisa menentukan sikap pemilih.

Sementara satu sosok Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Wagub Jatim 2 periode) sudah dipastikan pasangannya menyusul sikap final partai PDI-P menilai kesuksesan Abdullah Azwar Anas yang berhasil merubah Banyuwangi dalam pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata bisa menambah poin tingkat penilaian pilihan kepada gus Iful, hal sama dukungan juga sebenarnya sudah menjadi sikap PKB Jatim.

Publik kini bertanya siapa sosok berprestasi pendamping Khofifah dalam pesta Politik Jatim?. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya punya 2 kader kader masing-masing Bupati Bojonegoro Suyoto dan Ketua DPW PAN Jawa Timur, yang juga mantan Bupati Lamongan Masfuk dalam agenda pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

Namun Zulkifli belum berterus terang memberikan pernyataannya siapa yang nanti diantara keduanya yang akan didorong masuk bursa CAWAGUB.

“Kita punya Kang Yoto, Masfuk tentu dua-duanya sama-sama bagus, tunggu tanggal mainnya saja,” kata Zulkifli usai acara Seminar Sosialisasi Empat Pilar dan Resolusi Jihad di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Zulkifli, pihaknya masih akan dan melakukan perundingan-perundingan termasuk minta masukan tokoh NU Solahuddin Wahid.

“Saya mau berunding dulu dengan Gus Solah. Kalau soal pertemuan dengan Gus Solah silakan tafsirkan sendiri,” ujar Zulkifli.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno tak membantah partainya menghendaki duet Khofifah dan Masfuk menyusul ini seakan tak jauh mulai beredar gambar keduanya berpasangan tersebut seolah menunjukkan keduanya sudah pasti maju di Pilkada Jawa Timur 2018.

Sementara itu, Salah satu partai pendukung Khofifah, Golkar, masih mencari calon wagub pendamping yang tepat.

“Kalau Pilkada Jawa Timur kita sudah mendukung Khofifah. Sedang mencari yang baik dan bicarakan kepada khofifah,” kata Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov).

Dinternal partai beringin ini beredar nama Bupati Trenggalek Emil Dardak masuk dalam pertimbangan.

“Ya Emil Dardak juga memiliki kredibilitas yang baik. Sangat baik tentu akan dipertimbangkan,” tandas Setnov.(lit/ham).

Komentar

comments

Tagged with