Gunung Raung Muntah Debu Vulkanik. Jarak Pandang Pengendara Terbatas, Lazuardi Penerbangan Terganggu

Gunung Raung (10/7)

Gunung Raung (10/7)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Aktifitas vulkanologi gunung Raung kali ini mulai membawa hujan pasir hitam pekat yang dibawa hembusan angin berdampak kepada masyarakat dan penerbangan

Hujan vulkanik yang berupa material pasir hitam pekat ini dapat dirasakan di beberapa daerah di antaranya Banyuwangi, Jember, Bondowoso serta beberapa daerah lain di pulau Jawa.

Di Banyuwangi Jawa Timur pengendara motor yang tidak mengenakan kacamata atau penutup helm mata nya merasa pedih mulai di rasakan sejak sekitar pukul 8 pagi.

Selain itu dampak dari hembusan hujan vulkanik menghambat beberapa maskapai penerbangan Banyuwangi, Bali dan Lombok beberapa maskapai tidak di perkenankan melakukan penerbangan karena hujan vulkanik dampak raung menutupi lazuardi jalur penerbangan.

Pengamat gunung api di pos gunung api di desa Mangaran Sumber Arum Songgon Burhan Aletea mengatakan, akitivitas gunung Raung masih berskala minor namun letusan vulkanik mengeluarkan pasir hitam pekat. “dihimbau warga mengenakan masker dan kacamata saat berada di luar ruangan,” katanya. (vian/makin).

Komentar

comments

Tagged with