Guest House Berijin Lengkap, Pemilik Ingin Bermanfaat Perekonomian Masyarakat Sekitar

Guest House Berijin Lengkap, Pemilik Ingin Bermanfaat Perekonomian Masyarakat Sekitar

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Sempat diberitakan masih dalam tahap proses mendapatkan ijin perubahan, pembangunan gedung  di sebelah stadion Diponegoro kini sudah berijin lengkap.

Gedung yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut sudah mengantongi surat hasil pemeriksaan dan penelitian Teknis dari dinas PU Bina Marga dan cipta Karya kabupatem Banyuwangi dengan bentuk Guest House berlantai 6.

Sebelumnya, Bayu, Kabid Tata Ruang PU menjelaskan bahwa wilayah tersebut masuk Zona Kuning

“Jika melihat Perda 6 tahun 2016 tentang RDTR kota Banyuwangi, wilayah bangunan tersebut berada di zona warna kuning mas,”katanya.

Warna kuning itu menurutnys adalah wilayah permukiman, bukan wilayah perindustrian ataupun perdagangan. Dinas PU mengeluarkan gambar atas dasar ijin dari Dinas Lingkungan Hidup.

“kami mengeluarkan ijin Gambar yang jelas berdasarkan rekom Dinas LH.” tambahnya.

Sementara itu pemilik gedung Guest House tersebut Roby Sulistio Handoko SE, menjelaskan  secara rinci proses perijinan yang dimiliki.

“Izin untuk bangunan tersebut sudah lengkap, mulai dari ijin lingkungan sampai ijin IMB dari dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu sudah ada.” terangnya kepada Faktanews.co.id.(17/9/2018).

Lebih jauh Robby berharap, kehadiran Guest House miliknya kedepan bisa membantu perekonomian warga sekitar dab memberdayakan tenaga lokal.

“ya bagaimana ini bisa membawa manfaat baik dari sisi ekonomi maupun yang lain, kedepannya tenaga kerja kita juga ambil dari lingkungan sekitar, kalau dari sisi perekonomian misal tetangga punya usaha Loundry nanti bisa untuk melayani cucian tamu-tamu, kitaadalagi nanti kita butuh tenaga untuk parkir, pada intinya saya ingin memberikan manfaat bagi lingkungan dengan usaha yang saya dirikan.” Jelas Robby.(kin/ver).

Komentar

comments

Tagged with