Gubernur Terpilih Jatim. Bicara SPP Gratis, Sekolah Induk Dan Bea Siswa Pasca Sarjana

Gubernur Terpilih Jatim. Bicara SPP Gratis, Sekolah Induk Dan Bea Siswa Pasca Sarjana

Faktanews.co.id.- Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan kampanye keliling pada masa pemilihan gubernur beberapa waktu lalu, harus segera diwujudkan.

Salah satunya, Khofifah harus merealisasi kenyataan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pendidikan gratis dan berkualitas.

“Karena, tugas Pemprov itu SMA/SMK. Insya Allah mulai tahun depan (2019), biaya SPP kita gratiskan,” kata Khofifah saat di Malang, (13/8/2018).

Khofifah juga akan memberikan insentif kepada seluruh guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di wilayah Jatim. Sejauh ini, baru 8.000 GTT dan PTT yang mendapat insentif, tahun depan rencananya semua guru dan pegawai akan mendapatkan insentif.

“Kami juga menyiapkan, beasiswa pasca sarjana bagi guru sekolah khusus agama atau Madrasah Diniyah (Madin). 200 guru madin akan kita kuliahkan S2 pada tahun depan,” kata Khofifah.

Lebih jauh, Khofifah juga akan menjadikan beberapa sekolah sebagai sekolah induk.

Sekolah induk itu menurutnya adalah sekolah yang memiliki labolatorium untuk mengakomodir sekolah yang berada disekelilingnya.

“Sekitar 55 persen lebih SMK di Jatim, belum memiliki labolatorium sendiri. Jadi, yang tidak memiliki labolatorium bisa memanfaatkan SMK induk sebagai tempat untuk melakukan praktik labolatorium,”jelasnya.(vic/ham).

Komentar

comments

Tagged with