Griezmann Dan Zoltan Gera Singkirkan Ronaldo

Ronaldo Cedera Final Euro 2016

Ronaldo Cedera Final Euro 2016

Faktanews.co.id. (Bola)-  Pemain Hongaria, Zoltan Gera menyisihkan beberapa pencetak gol lain yang diantara pemain terkenal untuk menjadikan dirinya terpilih sebagai pencetak gol terbaik.

Gol Zoltan Gera melalui sepakan voli kaki kiri Gera ke gawang Portugal pada pertandingan Grup F Piala Eropa, Rabu (22/6/2016) dalam laga yang berakhir imbang dengan skor imbang 3-3 sehingga memastikan Hongaria lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, menjadi gol terbaik UERO 2016.

Gol tersebut mengalahkan Gol-gol cantik dari Xherdan Shaqiri (Swiss), Hal Robson-Kanu (Wales), ataupun gol Cristiano Ronaldo serta Eder (Portugal).

Sebelumnya Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann berusia 25 tahun yang membuat enam gol dan dua assist dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen Euro 2016 menurut penilaian tim teknis UEFA.

Griezmann mencetak dua gol saat Prancis menundukkan Jerman 2-0 di semi-final. Penyerang Atletico Madrid tersebut juga mencetak dua gol penting kala Prancis menundukkan Republik Irlandia 2-1 di babak 16 besar.

Griezmann dipilih oleh 13 analis teknis UEFA, Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milošević, Peter Rudbæk, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-François Domergue, Ginés Meléndez dan Jean-Paul Brigger.

“Antoine Griezmann menebar ancaman di setiap laga dengan dirinya bermain di dalamnya. Dia bekerja keras untuk timnya dan memiliki teknik bagus, visi dan penyelesaian akhir berkualitas. Para pengamat teknis mencapai kesepakatan bahwa dia adalah pemain terbaik di turnamen ini,” tulis kepala teknis UEFA Ioan Lupescu.(Uefa/ham).

Komentar

comments

Tagged with