GP Ansor Genjot Pengkaderan Di Kecamatan Giri.

GP Ansor Genjot Pengkaderan Di Kecamatan Giri.

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyuwangi terus menggenjot pengkaderan. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Giri, Banyuwangi Sabtu-Minggu kemarin (28-29/4/2018) di MI Mambaul Huda Boyolangu.

Dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) tersebut di ikuti 62 pemuda perwakilan dari enam Desa/Kelurahan se Kecamatan Giri yang digembleng siang malam dengan diberikan materi mengenai organisasi, Ke NU an, Ke Ansor an, Aswaja dan antisipasi bahaya narkoba.

Dalam sambutannya, ketua GP Ansor Banyuwangi, H Syukron Makmun Hidayat mengatakan melalui PKD ini para peserta yang notabene calon kader muda NU harus punya loyalitas dan rasa memiliki pada NU.
“semuanya butuh proses, PKD ini langkah awal untuk ke jenjang PKL dan PKN ke tingkatan nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Atim Rizkoni salah satu peserta PKD dari kelurahan Penataban mengaku pengkaderan dilingkungan GP Ansor Giri memang sangat penting mengingat ilmu ke ansoran di generasi muda sudah mulai pudar.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini continue dilakukan untuk regenerasi dan perkembangan Ansor kedepan.

Hadir dalam acara tersebut ketua MWC NU kecamatan Giri H. Waris, sekretaris camat Giri, senior Ansor, Muslimat dan Fatayat kecamatan Giri dan sejumlah Kepala Desa.(sar/kin).

Komentar

comments

Tagged with