Golkar ARB Menang, Tetap Ingin Rangkul AL

Agung Laksono Berjabat Tangan Dengan ARB

Agung Laksono Berjabat Tangan Dengan ARB

faktanews.co.id.(Jakarta)- Meski Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan kubu Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie.

Dalam putusan sidang sengketa tersebut, menyebut kepengurusan Golkar kembali ke Munas Riau.namun arb tetap berupaya rangkul kubu AL untuk besarkan Golkar.

Pembacaan putusan PTUN ini dihadiri oleh petinggi kedua belah kubu. Kubu Munas Ancol dihadiri langsung Ketua Umum Agung Laksono, sedangkan kubu Munas Bali diwakili Nurdin Halid dan Aziz Syamsuddin.

“Hasil putusan nomor 62/G/2015/PT-TUN-Jkt memenangkan Aburizal Bakrie, dan putusan hakim dapat dijadikan UU baik dalam ranah publik dan perdata,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali, Aziz Syamsuddin. Senin,(18/5/2015).

Menurut Azis, putusan PTUN sekaligus membekukan SK MenkumHAM dan SK menkumHAM dianggap tidak pernah adaa (EX TUNC). Selama putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dianggap sebagai UU sampai ada putusan pengadilan diatasnya yang membatalkan atau mencabutnya.

Pembacaan putusan oleh Ketua Majelis Hakim PTUN Jakarta, Teguh Satya Bhakti, diketahui bahwa PTUN memutuskan eksepsi tergugat (dalam hal ini kubu Agung Laksono) tidak diterima. “Kedua, mengabulkan gugatan yang diajukan penggugat,” katanya.

“Ketiga, pihak tergugat satu Menkumham agar mencabut SK Menkumham. Keempat mewajibkan kepada tergugat untuk mencabut SK Menkumham tentang pengesahan kepengurusan dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar,” lanjutnya.

Hakim juga mengatakan jika kepengurusan Golkar kembali ke hasil Munas Riau 2009 lalu.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin meminta Agung Laksono Cs tidak melanjutkan banding atas putusan PTUN yang mengabulkan gugatan Aburizal Bakrie. Ade pun berharap, Agung lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar.

Oleh karenanya kubu ARB mengajak bersatu dan mengakomodir bersama untuk membesarkan partai dan menjadi pemenang bersama, guna mempersipkan Pilkada serentak tahun ini.

“Kalau kita duduk bersama menyatukan pendapat , saya yakin kita bisa mengikuti pilkada. Kita duduk bersama menyamakan titik bersama, saya minta temen-temen legowo,” harapnya. (lic/ed/fn)

Komentar

comments