Gol Tunggal Ronaldo Kegawang Maroko, Catatkan Kemenangan Pertama Portugal

Gol Tunggal Ronaldo Kegawang Maroko, Catatkan Kemenangan Pertama Portugal

Faktanews.co.id.-(Sport)- Portugal akhirnya memetik poin penuh pada laga kedua fase grup B Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Maroko di Stadion Luzhniki, Rusia, Rabu malam (20/6/2018).

Gol tunggal sekaligus gol penentu kemenangan Portugal diciptakan mega bintang mereka Cristiano Ronaldo pada menit ke-4.

Gol cepat melalui sundulan kepala itu sempat membuat Portugal termotivasi membuat tambahan gol ke gawang Maroko.

Namun sebaliknya, selepas gol itu salah satu tim wakil Afrika bagian utara ini mampu menciptakan beberapa peluang dan membuat kelabakan lini pertahanan Selecao yang dikomandani Pepe. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertahanan Maroko yang dikawal Medhi Benatia lebih solid dan ketat mengawal setiap gerakan Cristiano Ronaldo.

Hasilnya beberapa peluang tidak menjadi gol karena penyelesaian akhir Ronaldo gagal karena kurang tenang akibat pressing ketat lini pertahanan Maroko yang saat ini dilatih Herve Renard.

Bahkan setelah menit 60, Kolektivitas serangan Maroko beberapa kali sempat menjadi kesempatan membalas gol namun digagalkan kiper senior Portugal Rui Patricio yang malam ini bermain dengan kecemerlangan.

Hingga Wasit meniup peluit tanda laga usai, skor 1-0 tetap untuk kemenangan Portugal.

Sementara itu dengan gol tungal ini mencatatkan Ronaldo menjadi top skor sementara dengan koleksi  4 gol setelah sebelumnya bintang Madrid itu mencetak hatrick (tiga gol) kegawang Spanyol pada laga pertama yang berkesudahan 3-3. (hay).

Komentar

comments

Tagged with