Gol Suarez Detik Akhir Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan

Gol Suarez Detik Akhir Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan

Faktanews.co.id.-(Sport)- Sempat unggul 2-0, lalu tertinggal 2-4 Barcelona akhirnya selamat dari kekalahan dari tuan rumah Villarreal, di Estadio De La Ceramica, hari Rabu (3/4/2019).

Barcelona, terselematakan gol Lionel Messi dan Luis Suarez pada detik akhir laga untuk mengakhiri skor 4-4.

Barcelona unggul dua gol dulu dengan cepat saat laga baru berjalan 12 menit melalui sepakan kaki kanan dari jarak dekat Philippe Coutinho, Villarreal yang awal tidak bisa berbuat banyak kembali bobol empat menit kemudian ( menit ke 16) melalui sundulan Malcom yang menyambut umpan Arturo Vidal, El Barca menjadi 2-0.

Usai gol itu, Villarreal, yang berjuang  menjauh dari zona degradasi, berulang kali menyusahkan Barcelona lewat serangan balik.

Dibawah pelatih Javier Calleja, The Yellow Submarine mengandalkan serangan dari sayap untuk serangan balik mematikan Barcelona, belum lagi Santi Cazorla di posisi sentral di lini tengah terkadang membuat serangan balik Villarreal bervariasi membahayakan gawang Barca.

Cazorla beberapa kali menahan bola dan menunggu momentum untuk melepaskan operan. selanjutnya sayap-sayap Villarreal bergerak cepat menyisir lapangan sebelum pemain-pemain Barcelona melakukan transisi dari menyerang untuk bertahan.

Hasilnya, menit ke-23, Villarreal mempertipis skor menjadi 1-2 melalui gol Samuel Chukwueze yang diawali serangan Cazorla.

Gawang Marc Andre ter Stegen kiper Barca selanjutnya bobol tiga gol berikutnya, pada menit 50. melalui sebuah serangan dari sayap kanan diselesaikan oleh Karl Toko Ekambi lewat sepakan keras kaki kanan melesak ke sudut sempit di sebelah kiri Ter Stegen sebelum masuk ke dalam gawang.

Villarreal berbalik unggul 3-2 pada menit ke-62 setelah umpan terobosan Manuel Morlanes disambut oleh Victor Iborra dengan sepakan datar menyusul ruang kosong di depan gawang Barcelona.

Menit ke-80, Cazorla kembali memperlihatkan kelihaiannya, memberikan umpan terobosan lewat tengah di sambut Carlos Bacca, yang menggiring bola untuk melewati Ter Stegen sebelum akhirnya membobol gawang Barcelona.

Villarreal unggul dengan skor telak 4-2 hingga  10 menit tersisa para pemain dan pendukung Villarreal tak menyangka semua berubah ketika ketajaman Lionel Messi dan Luis Suarez muncul.

Menit ke-90, Barcelona menipiskan skor menjadi 3-4 lewat Messi dengan sepakan bebas via kaki kirinya sukses menaklukkan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Selanjutnya saat injury time, giliran Suarez membuat para pemain Villarreal tertunduk, kemenangan tuan rumah sirna pada detik akhir ketika sepakan keras Suarez memanfaatkan sebuah sepak pojok menjadi gol untuk memaksakan hasil akhir laga4-4.

Dengan hasil ini, Barcelona masih berada di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi nilai 70, unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Sementara Villarreal berada di urutan ke-17 dengan nilai 30. The Yellow Submarine hanya berselisih dua poin dari zona degradasi.(kuc/hay).

Komentar

comments