Gol Mario Mandzukic Pupuskan Harapan Inggris, Kroasia Akan Berlaga Melawan Perancis Dibabak Final

Gol Mario Mandzukic Pupuskan Harapan Inggris, Kroasia Akan Berlaga Melawan Perancis Dibabak Final

Faktanews.co.id.-(Sport)- Gol Mario Mandzukic mengubur mengakhiri langkah Inggris untuk maju memperebutkan tropy juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mario Mandzukic pada menit perpanjangan waktu tepat pada menit 109 membuat Kroasia vs Inggris berakhir dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis dini hari WIB, (07/07/18).

Kroasia di final akan berlaga melawan Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018.

Inggris unggul dulu melalui tendangan Kieran Trippier pada menit ke 5 awal babak pertama menyusul hadangan Luka Modric di depan kotak penalti yang finilai pelanggaran kepada Dele Alli (skor  0-1 untuk Inggris).

Selanjutnya baik Kroasia maupun Inggris saling beradu serangan.  Namun hingga babak pertama usai tidak gol tercipta. skor 0-1 bertahan untuk keunggulan.

Memasuki babak kedua  Kroasia langsung berinisiatif melangsungkan serangan. Kroasia menguasai permainan melalui operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

Kroasia akhirnya berhasil membuat gol penyeimbang pada menit ke-68 lewat Ivan Perisic yang menyelesaikan umpan matang menjadi gol.

Usai gol penyama tersebut, Inggris yang dimotori Harry Kane berupaya mengakhiri laga melalui gol di babak kedua.

Namun, serangan demi serangan Inggris tak membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih sama 1-1.

Laga harus berlanjut perpanjangan waktu (extra time) seakan memupus Inggris ketika Mario Mandzukic mencetak gol pada menit ke-109 Skor menjadi 2-1. Mandzukic memanfaatkan celah kecil diantara kaki bek pertahanan pemain Inggris.

Upaya Inggris membuat gol tak berhasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua extra time. skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia menyingkirkan Inggris dari perebutan Tropy juara Dunia 2018.

Sebaliknya, Kroasia maju kefinal akan bertemu Prancis yang sehari sebelumnya mengalahkan tim kuda hitam Belgia dengan skor 1-0 pada semifinal di Stadion St Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. (hay).

Komentar

comments

Tagged with