Gol Evan Dimas Buka Kans Indonesia Ke Semifinal

Evan Dimas

Evan Dimas

Faktanews.co.id. (Bola)- Tim Nasional U-23 Indonesia meraup poin tiga setelah menang 2-0 dalam lanjutan pertandingan sepakbola Sea Games XXVIII/2015 di Singapura melawan Filipina, Selasa malam (9/6/2015) di Stadion Jalan Besar Kallang, Singapura.

Kemenangan ini membuka peluang Indonesia menuju Semifinal berebut satu tiket tersisa dengan calon semifinal lainnya tuan rumah Singapura.

Sementara Semifinalis lainnya dipastikan diraih Myanmar.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua dengan  6 dengan surplus 5 gol. Menyusul dalam tiga pertandingan masing-masing Kalah mengejutkan 2-4 dari Myanmar, menang 6-1 dari Kamboja  dan menang pertandingan ketiga 2-0 atas Filipina.

Pertandingan terakhir dan menentukan Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Dalam pertandingan selasa malam (9/6) sejak awal Indonesia akan memenangkan laga. dan terjawab dengan 2 gol Evan Dimas menit ke 3 dan ke 13.

Satu gol Evan Dimas di menit ke 3 merupakan gol yang tercipta dari buah ketrampilan mantan kapten timnas U-19 ini.

Dalam laga yang disiarkan televisi swasta nasional ini, Evan Dimas mengontrol bola dari lapangan tengah berhasil melewati 3 pemain lawan dan di akhiri gol ke tiang jauh gawang Filipina.

Dengan kemenangan ini dari 23 kali pertemuan melawan Filipina, Tim Garuda menang 20 kali, sekali kalah dan dua kali seri. Kekalahan Indonesia terakhir pada 25 November 2014 di semifinal Piala AFF tim senior saat itu terjadi di Manila dengan skor 4 gol tanpa balas.

Sebelumnya, Asisten pelatih timnas Indonesia Mochamad  Zein Al Hadad mengatakan, Indonesia akan mempertahankan trend positif saat melawan Filipina.

“Kemenangan atas Kamboja meningkatkan semangat bertanding pemain dan sangat siap untuk pertandingan melawan Filipina. Kami tak boleh kehilangan kesempatan meski harus ditentukan pada pertandingan terakhir,” ungkap Zein.(kin/fn)

Komentar

comments

Tagged with