Gilas Yangon United 9-2, Persipura Lolos 8 besar AFC Cup

Foday borong 5 gol

images (7)Faktanews.co.id.Sport- Mutiara hitam julukan Persipura Jayapura memastikan satu tiket ke perempatfinal Piala AFC 2014 usai meraih kemenangan telak 9-2 atas wakil Myanmar, Yangon United, Selasa, 13 Mei 2014.

Yangon United harus menelan kekalahan memalukan 2-9 saat melakoni laga 16 besar AFC Cup melawan Persipura Jayapura. Tim asal Myanmar itu terkejut sampai dikalahkan sebegitu parah.

Tertinggal dua gol lebih dulu, Yangon sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Namun, setelah bermain dengan 10 pemain alur pertandingan hanya satu arah saja. Bahkan, tertinggal 2-6 saat paruh pertandingan.

Boakay Eddy Foday mencetak lima gol di laga tersebut, ditambah dua gol Ian Louis Kabes, dan milik Yustinus Pae dan Titus Bonai.

Yangon hanya bisa membalas lewat Cezar Augusto dan Kyaw Ko Ko.”Saya tidak menyangka kami akan kalah begitu banyak, meski saya menilai tiga gol mereka berbau offside,” ujar Eric Williams, seperti dilansir situs AFC.

“Di babak kedua, kami hanya bisa bertahan agar jangan sampai kebobolan lebih dari 10 gol. Ini pelajaran berharga untuk kami,” lanjut pelatih Yangon asal Australia tersebut.

Pada laga pada hari Selasa, 13 Mei 2014, di Stadion Mandala, permainan Persipura memang jauh lebih matang daripada sang lawan. Berkali-kali “Mutiara Hitam” dengan mudah melancarkan serangan.

“Di babak kedua, kami hanya bisa bertahan agar jangan sampai kebobolan lebih dari 10 gol. Ini pelajaran berharga untuk kami,” lanjut pelatih Yangon asal Australia tersebut.

“Persipura berada di level lebih tinggi dari kami karena mereka memiliki pendanaan yang bagus, pemain berkualitas dan persiapan yang baik. Selamat untuk Jacksen (F. Tiago, pelatih) dan Persipura,” imbuh Williams, mantan pelatih PSMS Medan.(Vv/ed/Fn)

Komentar

comments