Gilas Liverpool 3-1, Madrid Juara Liga Champions Tiga Kali Beruntun

Gilas Liverpool 3-1, Madrid Juara Liga Champions Tiga Kali Beruntun

Faktanews.co.id.-(Sport)- Menguasai permainan pada 10 menit babak pertama dan kehilangan mesin golnya Moh Salah menit 30, Liverpool harus menelan kekalahan dari juara bertahan dua kali berturut-turut Real Madrid 1-3 dalam final liga Champions di Kiev,(27/5/2018).

Gol pertama Madrid diciptakan Karim Benzema menit 51′ akibat kecerobohan kiper Liverpool Loris Karius yang melempar bola namun Benzema yang menebak arah lemparan bola menghadang dengan kakinya dan bola dengan pelan masuk kegawang Liverpool. Skor 1-0 Untuk El Real.

Empat menit berselang Livepool menyamakan kedudukan dari Skill Mane 55′ yang memotong arah bola untuk membobol gawang Keolor Navas, skor imbang 1-1.

Menit ke 64, Madrid merubah keadaan melalui gol pemain pengganti Garet Bale melalui skill spektakuler salto menuntaskan assist bek kreatif Marcelo yang maju kedepan, Skor berubah untuk keunggulan Madrid 2-1.

Bale kembali mencetak gol menit ke 83 untuk mengunci keunggulan 3-1. gol ini tercipta lagi – lagi karena skill Bale yang melihat peluang akibat kelengahan kiper Liverpool Karius.

Madrid hampir saja menambah gol salah satunya melalui gol Ronaldo namun hanya mengenai gawang, dalam laga ini Ronaldo yang menjadi top skor dengan 15 gol menciptakan dua peluang yang tak bisa menjadi gol.

Kedua tim sempat beberapa kali membuat peluang gol namun hingga peluit panjang babak kedua namun skor tetap tak berubah 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan kemenangan ini Madrid yang sebelumnya menjadi tim satu-satunya memenangi Liga Champions menjadi dua kali berturut -turut kini menambah rekor menjadi tiga kali berturut-turut pada ajang bergengsi pada ajang paling bergengsi klub liga Eropa tersebut.

Sebelum laga dimulai prediksi kemenangan memang banyak dinilai ada di tim Real Madrid.

Meski Liverpool merupakan top skor di Liga Champions musim ini dengan torehan 40 gol, berselisih 10 gol dari Real Madrid di peringkat kedua dengan total 30 gol.

Namun pengalaman yang dimiliki El Real di liga Champions akan menyusahkan Liverpool pada partai final.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mengomentari laga melawan Real Madrid merupakan pertandingan sangat sulit bagi timnya.

Sebagai pemegang trofy juara Erofa (liga Champions) dan juara bertahan dua kali berturut-turut, Madrid menurutnya merupakan tim yang kaya pengalaman sehingga sangat sulit dikalahkan.

“Mereka (Real Madrid) sudah memenangkan trofi itu dua tahun beruntun, jadi mereka tahu bagaimana cara mengatasi partai final dan mereka punya pengalaman yang mumpuni untuk itu.”jelas Wijnaldum kepada ESPN. (hay).

Komentar

comments

Tagged with