FAKTANEWS

Gedung UNIBA Di Gembok, Rektor Baru Berharap Pro Kontra Berakhir

Faktanews.co.id- Mengetahui kabar telah terjadi penyegelan gedung UNIBA B, Rektor Uniba Dr. H Sadi MM mengatakan, untuk menghindari hambatan pembelajaran akan segera menindak lanjuti di lokasi.

Apalagi menurut Sadi, pada hari ini (sabtu 3 Februari 2018) sudah jadwalkan akan dilaksanakan agenda pembinaan PPLP-PT dan paparan dirinya selaku rektor baru.

“Ya mas gedung B di gembok. pagi kami dengan teman teman ke gedung B, karena hari ini sabtu juga ada Pembinaan dinas PPLP- PT. juga,”kata Sadi, Sabtu pagi,(3/2/2018).

Terkait tudingan kontra keputusan yang diambil PD1 PGRI Jawa Timur yang dinilai cacat hukum karena Ketua PGRI Provinsi menunjuk dirinya. Sadi tak terlalu berkomentar, begitu pula kemungkinan adanya pihak luar kampus terlibat didalamnya.

“Silahkan konfirmasi ke PGRI Jawa Timur atau sampean minta konfirmasi ke pihak yayasan saja mas,” Jelasnya, (3/2/2018).

Seperti diketahui, meski sempat diwarnai gejolak demo penunjukan dan pelantikan Dr. H.Sadi.MM Selaku ketua PPLP-PT PGRI Banyuwangi menjadi Rektor Universitas PGRI Banyuwangi tetap akan ditindak-lanjuti dengan tugas – tugas dan fungsi akademisi yang sudah dicanangkan.

Pernyataan ini disampaikan ketua Pusat PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, menyusul mantan rektor Uniba sebelumnya Teguh Sumarno habis masa jabatan tanggal 2 Februari 2018.

Sementara Senat hanya bisa mengajukan nama pilihan satu calon yakni Teguh Sumarno yang sudah menjabat empat periode, sedangkan regulasi maupun statuta perguruan tinggi hanya membolehkan dua periode.

“Ya pelantikan telah sah melantik Dr Sadi sebagai rektor Uniba, tadi juga saya tekankan dalam pidato bahwa kalau sudah waktunya ganti ya harus di ganti, ini organisasi harus ada kader-kader agar struktur organisasi berjalan baik,”katanya.(nov/kin).

Komentar

comments