Gara-gara Dilaporkan, Kades Sanggupi Selesaikan Dugaan Korupsi Proyek Fhisik

Gara-gara Dilaporkan, Kades Sanggupi Selesaikan Dugaan Korupsi Proyek Fhisik

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Tiga kali pertemuan yang cukup alot dan dimediasi oleh Camat Rogojampi Nanik Machrufi, perseteruan  Kepala desa dengan Bendahara Lemahbangdewo Rogojampi dengan Anggota BPD berakhir dengan kesepakatan.

Kesepakatan yang dimaksud adalah pihak Kepala desa Lemahbangdewo Agus Siswanto Prihadi sanggup menyelesaikan semua tanggungan yang selama ini dipermasalahkan oleh Anggota BPD yang melaporkan akan tindakan penyelewengan anggaran DD ADD 2018 tentang adanya pengerjaan fisik yang tidak terselesaikan hingga ada potensi kerugian senilai sekitar 300 juta rupiah.

Kesepakatan tersebut berisi menurut  Camat Rogojampi Nanik Machrufi, terlapor (Kepala Desa Lemahbangdewo) sanggup menyelesaikan apa yg dipermasalahkan hingga akhir batas waktu Maret 2019.

“Kesepakatan ini berbentuk perjanjian tertulis bermaterai 6000 ribu rupiah,” ungkap Nanik ketika dikonfirmasi tim Faktanews.co.id dikantornya kemarin(12/3/19).

Polemik berawal karena laporan pada 1 Maret 2019 Anggota BPD Lemahbangdewo kepada Inspektorat Kabupaten Banyuwangi karena ada dugaan penyalah gunaan anggaran.

Hingga berita ini diturunkan, tim inspektorat dari Kabupaten belum datang dan melakukan audit akan laporan tersebut.

Ketua BPD desa Lemahbang dewo, Abdurrachman mengatakan, akan tetap mengawal proses ini hingga selesai agar proses pembangunan desa tidak terhambat karena masalah ini,” pungkasnya.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with