Gandrung Sewu Pendukung Destinasi Wisata Banyuwangi

Gandrung SewuFaktanews.co.id.(Banyuwangi).- Peserta pelajar se-Kabupaten Banyuwangi menyemarakan salah satu agenda tahunan giat pemda”gandrung sewu” kembali di gelar di pantai boom (17/9).

Rangkaian festival Gandrung Sewu Gandrung sewu yang tahun ini bertemakan SEBLANG LUKITO terhelat sejak pukul 15.33 wib di hadiri wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko, Jajaran Forpimda SKPD serta tamu undangan termasuk Deputi Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Hesti Reko Hastuti.

Bupati Banyuwangi yang tidak hadir dalam kesempatan ini karena baru tiba di Jakarta usai menunaikan ibadah haji. sempat menyapa melalui via telepon.

“saya merasa bangga dengan anak anak saya di Kabupaten Banyuwangi yang telah hadir meski mereka dari pelosok pelosok Banyuwangi, inilah bukti wujud kecintaan anak anak Banyuwangi kepada budaya daerahnya,”ujarnya

Festival Gandrung Sewu selama ini  mampu mendongkrak sektor pariwisata.  “ya gandrung sewu ini adalah salah satu agenda B Fest yang nantinya mampu mendongkrak pariwisata Banyuwangi agar memiliki dampak positif di masyarakat,” pungkas Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko.

Deputi Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Hesti Reko Hastuti yang hadir di acara tersebut mengatakan, ada tiga hal yang mendukung Gandrung Sewu sebagai destinasi wisata. seperti atraksi, aksetabilitas, dan aminitas. Atraksi, di Banyuwangi telah komplit. Ada wisata alam dan buatan.

“Banyuwangi memiliki destinasi yang lengkap,” kata Hesti. (vn/makin).

Komentar

comments