Fuad Amin Mantan Bupati Bangkalan Di Beri Rekening Khusus Untuk Tampung Setoran

Fuad Amin

Fuad Amin

faktanews.co.id.(Jakarta)- Terdakwa korupsi mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin terungkap disiapkan rekening khusus untuk menerima setoran dana rutin dari Perusahaan Daerah Sumber Daya (PDSD)

Terkait rekening tersebut terungkap dalam Sidang pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/3). rekening khusus tersebut, untuk menerima setoran dari PT Media Karya Sentosa (MKS), kompensasi perjanjian konsorsium perusahaan tersebut dengan BUMD dalam jual-beli gas bumi.

“Kami tampung di rekening PDSD,” kata mantan Direktur PDSD Abdul Hakim, dalam kesaksian untuk terdakwa Direktur HRD PT MKS Antonius Bambang Djatmiko terdakwa menyuap Fuad Amin Rp 18,85 miliar, Senin (16/3) di Pengadilan Tipikor,

Pengakuan Abdul Hakim dibenarkan mantan Direktur PDSD pula Abdul Razak, Menurutnya, satu dari enam rekening resmi PDSD dikhususkan untuk Fuad Amin sebagaimana permintaan yang bersangkutan. hal ini tak bisa di tolak karena Fuad Amin merupakan orang yang ditakuti di Bangkalan sehingga bisa memegang kendali PDSD, meskipun sudah tidak menjabat sebagai Bupati.

Rekening yang dibuka di BRI Bangkalan itu, per bulan ditransfer PT MKS terkait dengan perjanjian konsorsium pemberian imbalan Rp 1,5 m. dan kompensasi Rp 30 miliar ke rekening PDSD.

Menurut Razak, uang yang masuk setiap bulan besarannya bervariasi hingga Rp 1,3 m. (sp/ed/01.fn)

Komentar

comments

Tagged with