Forum Me-DAN Siap Kapanpun Dibutuhkan

Forum Me-DAN Siap Kapanpun Dibutuhkan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Forum Medis Dan Aksi Kemanusiaan yang biasa dikenal sebutan Forum Me-DAN sebuah Lembaga yang terdiri dari semua elemen masyarakat.

Keberadaan lembaga diisi oleh relawan yang peduli akan bencana2 kemanusiaan baik tingkat nasional ataupun internasional.

Lembaga yang berdiri di Banyuwangi sejak 24 Pebruari 2016 ini terdapat semua unsur dari medis mulai dokter perawat hingga tim yang lain sudah siap kapan saja jika dibutuhkan.

Forum Me-DAN saat iniini su memiliki 8 cluster yang masing-masing membawahi bidang atau keahliannya seperti

1.Cluster Kesehatan
2.Cluster SAR
3.Cluster Logistik
4.Cluster Pengungsian dan perlindungan
5.Cluster Pendidikan
6.Cluster Sarana dan prasarsna
7.Cluster Ekonomi
8.Cluster Pemulihan dini/governement

Sedang anggotanya sendiri sudah tersebar di 20 kota di 10 Provinsi dan rencana ditahun 2019 akan meliputi di 100 kota dengan jumlah mencapai 3 ribuan relawan,” kata ketua Forum Me-Dan dr Didik Sulasmono

Didik menjelaskan program andalan yang sudah berjalan antara lain Program Lumbung Beras untuk bantuan kepada janda-janda tidak mampu.

“Sekitar 20 ton beras setiap bulannya dari banten hingga NTT, untuk penyaluran didaerah bencana juga sudah terkirim hampir 100 ton beras diseluruh daerah terdammpak bencana,”ungkapnya,(13/12/2018).

Selanjutnya program Bank Logistik yang berfungsi sebagai sarana untuk menyiapkan barang2 yg diperlukan disaat kebencanaan dan bisa diakses oleh siapapun,” jelasjelas Seker Forum Me-Dan Ust Sunaryo. (her/kin).

Komentar

comments

Tagged with