Final Copa del Rey 2011-12 Terulang Tahun 2015

Messi Di Hadang Pemain Bilbao

Messi Di Hadang Pemain Bilbao

faktanews.co.id.-(bola)- Laga final Copa del Rey 2015 yang akan berlangsung pada 30 Mei mendatang akan mepertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao.

partai puncak ini merupakan revans final Copa del Rey 2011-12 saat itu berlangsung di Vicente Calderon dan barca Barca menang 3-0 melalui 2 gol Pedro Rodriguez menit 3 dan 25 dan sang bintang Lionel Messi di menit 20.

Pada final Copa del Rey 2015, Barca lebih lolos ke final setelah menaklukkan Villarreal 3-1 di El Madrigal, Rabu, 4 Maret 2015 (Kamis dini hari WIB).

Blaugrana melenggang dengan agregat 6-2 karena Kemenangan skor sama pada leg 1 berkat dua gol Neymar dan gol Luis Suarez. Gol tuan rumah di cetak Jonathan Dos Santos menit 39.

Bilbao menantang Barca setelah menaklukkan tuan rumah Espanyol 2-0 di Power Stadium, masing masing gol dicetak Aritz Aduriz menit 13, gol Xabier Etxeite di menit 42. Bilbao ke final dengan agregat 3-1.

Sementara itu, dilansir AS Kamis (5/3) pelatih Bilbao Ernesto Valverde mengakui timnya kurang di pavoritkan sebagai juara di banding Barcelona sebagai favorit juara Copa del Rey tahun ini.

”Mereka (Barcelona) adalah favorit. Jelas kami tidak keberatan siapa yang kita hadapi, yang terpenting adalah mencapai final. Barcelona memilki senjata dan pengalaman. Namun, apapun bisa terjadi bila kami bermain sebaik mungkin,” kata Valverde. (ed/01/fn).

Komentar

comments

Tagged with